Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian (Menperin) Fahmi Idris memiliki rencana akan naik mobil dan motor dari Jakarta ke Bali apabila dirinya tidak lagi terpilih menjadi menteri.

"Langkah awal saya jika tidak lagi menjadi menteri adalah akan menempuh perjalanan ke Bali menggunakan mobil dan motor," kata Menperin Fahmi, di Jakarta, Rabu.

Mengendarai mobil dan motor jarak jauh diakuinya merupakan hobi lama yang selama menjadi menteri tidak pernah lagi dilakukan karena kesibukannya yang luar biasa.

Fahmi sudah merencanakan perjalanan ke Bali dengan tahapan perjalanan, yaitu Jakarta-Solo akan ditempuh menggunakan mobil, Solo-Malang menggunakan motor gede (moge) kesayangannya, dan Malang-Bali kembali akan menggunakan mobil.

Semenjak kuliah, katanya, dirinya memang seorang penggemar moge dan bahkan dirinya sempat pula menjadi "penadah" moge yang masuk ke Indonesia secara ilegal.

"Dulu saya pernah membeli dari penjual moge dan bahkan saya pernah mengancam mereka jika tidak mau menjual dengan harga murah akan saya laporkan ke polisi," katanya sambil tertawa.

Dipilihnya Bali, kata dia, karena di pulau itu dirinya bisa menikmati berbagai budaya dan keindahan yang memikat.

"Saya akan membeli berbagai lukisan di Pasar Seni Sukawati. Saya suka sekali berkunjung ke situ karena saya memang suka sekali lukisan," katanya.

Di rumahnya dan di kantornya, katanya, banyak sekali lukisan yang dibeli dari Bali dan rencananya jika tidak dipilih lagi jadi menteri akan meninggalkan beberapa lukisan di kantor Departemen Perindustrian sebagai kenang-kenangan. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009