Pekanbaru (ANTARA News) - Kecuali Surya Paloh yang masih berkonsolidasi dengan 405 delegasi DPD I dan DPD II se-Indonesia di Bali, tiga kandidat lainnya, yakni Aburizal Bakrie, Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) serta Yuddy Chrisnandi sudah masuk arena Munas VIII Partai Golkar di Pekanbaru, Riau, Minggu malam.

Dalam konperensi pers lokasi acara munas yang dijadwalkan berlangsung 4 hingga 8 Oktober mendatang, Aburizal Bakrie (Ical) optimistis 376 delegasi resmi mewakili DPD I, DPD II dan 10 Ormas kekaryaan solid mendukungnya.

Sementara itu, Yuddy Chrisnandi secara terpisah membantah dirinya telah merapat ke salah satu kandidat untuk memperkuat posisi.

Sedangkan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto agak mengambil posisi sebagai `kuda hitam` dan diam-diam terus menggalang kekuatan terutama dari Jawa serta KTI.

Dari Denpasar, Bali, ANTARA mendapat informasi dari salah satu fungsionaris DPP Partai Golkar, Zainal Bintang, tentang konsolidasi kandidat kuat lainnya, Surya Paloh dengan 405 utusan resmi Munas VIII.

"Mungkin Senin (5/10) delegasi kubu Surya Paloh masuk arena Munas langsung dari Bali," katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Riau yang juga Gubernur Provinsi Riau, HM Rusli Zaenal mengatakan, pihaknya telah menyiapkan 1.652 kamar, terdiri dari 1.064 di hotel berbintang, 215 di penginapan setara hotel dan 373 non bintang untuk para peserta Munas.

Selain itu, menurut dia, panitia setempat mengerahkan 121 unit mobil, terdiri dari VIP hingga bus-bus.

Sedangkan aparat keamanan yang dikerahkan sebanyak 2.000 personel dari Paspampres, unsur TNI, Polri dan 500 kader partai.

Demi kelancaran kedatangan peserta dar luar daerah, angkutan udara didukung oleh `Riau Air Lines` (RAL) yang menambah rute ke Jakarta hingga delapan penerbangan.

"Persidangan dipusatkan di Hotel Labersa," kata HM Rusli Zainal didampingi Ketua SC, Ruspam Aman serta Ketua OC, Indra M Adanan.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009