NEW YORK, 7 Oktober (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --

FASILITAS MERUPAKAN YANG PERTAMA DARI LEBIH DARI LIMA BELAS PEMBANGKIT LISTRIK SERUPA YANG RAMAH LINGKUNGAN DI EROPA DAN AFRIKA

     ContourGlobal dan Coca-Cola Hellenic Bottling Company, hari ini mengumumkan peresmian pabrik Gabungan Panas dan Tenaga Listrik (CHP) yang berlokasi di pabrik pembotolan Coca-Cola Hellenic di Ploiesti, Rumania. Pabrik inovatif ini akan memasok, dengan proses yang sangat efisien dan ramah lingkungan, seluruh listrik, uap dan air dingin yang diperlukan untuk memproduksi minuman Coca-Cola Hellenic. Pabrik serupa kedua saat ini tengah dibangun di Rumania, di Timisoara, dan akan mulai beroperasi tahun depan.

     Pabrik CHP di Ploiesti adalah fasilitas berteknologi maju yang menggunakan gas alam untuk menghasilkan listrik serta mengambil panas yang keluar dari mesin untuk menyediakan energi tambahan yang digunakan di pabrik pembotolan. Dengan mengambil panas yang sebaliknya akan terbuang, Pabrik CHP ContourGlobal amat meningkatkan efisiensi proses pembotolan sementara pada saat yang sama sangat mengurangi emisi CO2. Di samping itu, pabrik CHP ContourGlobal mengambil lebih dari 95% emisi CO2-nya untuk digunakan dalam proses industri dan komersialnya Fasilitas ini akan sangat mengurangi penggunaan energi dalam operasi Coca-Cola Hellenic sebagai bagian dari langkah-langkah perlindungan lingkungan luasnya di negara-negara tempat perusahaan ini beroperasi.

     Coca-Cola Hellenic telah lama berkomitmen terhadap pertumbuhan berkelanjutan dan ketika tiba saatnya untuk mengambil langkah aktif guna melaksanakan komitmen ini, ContourGlobal dipilih untuk menyediakan solusi satu titik terhadap kebutuhan energinya di fasilitas produksinya di Eropa dan Afrika. Fasilitas di Ploiesti ini merupakan yang pertama dari lebih dari lima belas pembangkit energi serupa yang ramah lingkungan yang tengah dibangun di pabrik pembotolan Coca-Cola Hellenic.

     Joseph Brandt, Presiden sekaligus Kepala Eksekutif ContourGlobal, menyatakan, "Memproduksi produk konsumsi secara lestari adalah salah satu tantangan utama di zaman kita. Melalui kerjasama kami dengan Coca-Cola Hellenic, kami telah menggabungkan kembali teknologi yang sudah ada untuk menciptakan fasilitas energi inovatif di pabrik pembotolan Coca-Cola Hellenic di Rumania. Pabrik CHP kami sangat hemat energi dan secara substansial mengurangi emisi CO2. Kami bangga Coca-Cola Hellenic memilih ContourGlobal untuk mengembangkan dan mengoperasikan fasilitas inovatif ini di seluruh Eropa dan Afrika."

     ContourGlobal mengembangkan dan mengoperasikan bisnis listrik serta gabungan panas dan tenaga listrik di seluruh dunia bagi baik pemerintah maupun perusahaan multinasional. Perseroan ini memfokuskan baik pada pasar yang tumbuh pesat dan kurang terlayani maupun ceruk inovatif di pasar negara maju seperti energi terbarukan serta Gabungan Panas dan Tenaga Listrik (CHP). Perusahaan ini terdiri dari sebelas bisnis operasi dan konstruksi di empat benua dengan kapasitas pembangkitan sekitar 1.000 MW dan jaringan aktif bisnis pengembangan baru sebesar 10.000 MW.

     Untuk mengembangkan fasilitas inovatif ini, ContourGlobal bekerjasama dengan tim proyek multinasional termasuk GE Jenbacher (pemasok mesin-mesin pembangkit listrik, yang berlokasi di Austria), Union Engineering (pemasok peralatan pengambilan CO2, yang berlokasi di Denmark), Carrier (pemasok alat pendingin penyerap, yang berlokasi di Perancis), Loial (kontraktor pembangunan, yang berlokasi di Rumania), Niras (perusahaan teknik mesin, yang berlokasi di Denmark, Norton Rose (penasihat hukum, yang berlokasi di Inggris dan Rumania), Deloitte dan Touche (penasihat pajak dan pasar energi, yang berlokasi di Rumania), serta Unisensor (yang berlokasi di Jerman, pembuat peralatan pemantauan C02).

     Kunjungi ContourGlobal online di www.contourglobal.com

     SUMBER: ContourGlobal

     KONTAK: AS: Amanda Bennett,
                    +1-212-610-9140, 
                    Amanda.Bennett@ContourGlobal.com, atau

                    Eropa: Emma Ridley,
                   +44-191255-7481,
                    Emma.Ridley@ContourGlobal.com


Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009