Liga Prancis

Schneiderlin pulang kampung ke Prancis tinggalkan Everton

Schneiderlin pulang kampung ke Prancis tinggalkan Everton

Gelandang Everton Morgan Schneiderlin yang resmi bergabung dengan klub Liga Prancis OGC Nice ketika bursa transfer internasional musim panas dibuka. (ANTARA/AFP/Oli Scarff)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang berpengalaman Morgan Schneiderlin pulang ke negaranya meninggalkan Everton untuk bergabung dengan klub Liga Prancis, OGC Nice.

Nice mengumumkan lewat laman resminya pada Selasa bahwa mereka telah mencapai kesepakatan untuk mendapatkan Schneiderlin secara permanen dari Everton.

"Kesepakatan prinsip telah tercapai dengan Everton untuk transfer Schneiderlin dan semuanya akan resmi ketika bursa transfer internasional musim panas dibuka," demikian tulis Nice.

"Sampai saat itu tiba, Everton telah mengizinkan Schneiderlin berada di sini untuk berlatih bersama rekan-rekan barunya," tulis pernyataan yang sama.

Baca juga: Schneiderlin merasa seperti robot saat dilatih Van Gaal

Schneiderlin sebelumnya bergabung dengan Everton dari Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2017 dan sudah tampil 88 pertandingan bersama klub Merseyside Biru.

Akan tetapi, dalam usia 30 tahun Schneiderlin kian sulit mendapat tempat di tim utama Everton dan musim ini baru tampil 18 kali sebelum menjalani operasi lutut pada Februari.

Nice mendatangkan Schneiderlin dengan harapan ia bisa membagikan pengalamannya kepada skuat tim yang banyak dihuni pemain muda.

"Kami percaya tim ini dihuni banyak pemain muda bertalenta, tetapi membutuhkan karakter dan konsistensi. Dengan pengalamannya ia bisa menghadirkan itu," kata Direktur Sepak Bola Nice Julien Fournier kepada stasiun radio Europe 1 dilansir Reuters, Selasa.

Nice musim ini finis di urutan kedelapan klasemen di bawah asuhan mantan gelandang Arsenal, Patrick Vieira, setelah Liga Prancis 2019/20 dihentikan lebih awal karena pandemi COVID-19.

Baca juga: Ligue 1 musim depan bisa diikuti 22 tim susul putusan pengadilan
Baca juga: Prancis dikritik karena akhiri musim saat Eropa memulai lagi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar