Jakarta (ANTARA News) - Everton telah berbicara dengan Manchester United menyangkut transfer dua pemain bidikannya --Memphis Depay dan Morgan Schneiderlin-- yang terjadi sebelum hasil seri 1-1 akhir pekan lalu, kata sejumlah sumber klub Merseyside kepada ESPN FC.

Everton berminat sekali mendatangan duo United itu Januari tahun depan demi memperkuat skuad mereka. Kedua klub sudah membicarakan soal ini sebelum pertandingan di Goodison Park Minggu pekan lalu.

Manajer Toffees Ronald Koeman yang memiliki uang banyak untuk belanja pemain Januari nanti, bulan lalu mengaku meminati Depay, walaupun pengakuannya ini membuat marah bos United Jose Mourinho. Koeman meminati Depay karena kehilangan Yannick Bolasie akibat cedera panjang.

Depay hanya sekali menjadi starter selama kepelatihan Mourinho sehingga kemungkinan akan hengkang demi mencari tim yang mau menjadikannya pemain inti. Schneiderlin bahkan lebih buruk dengan hanya pernah tiga kali tampil selama dilatih Mourinho.

Koeman pernah berkolaborasi dengan Schneiderlin pada musim pertamanya saat menangani Southampton. Gelandang dinamis itu berusaha ditarik ke Goodison Park karena masa depan James McCarthy di Merseyside tengah diragukan.

Depay dan Schneiderlin tak masuk dalam rencana Mourinho dalam skuad 19 pemain untuk melawan Zorya Luhansk pada Liga Europa Jumat dini hari nanti, demikian laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016