Manchester (ANTARA News) - Jose Mourinho memastikan bahwa Morgan Schneiderlin telah meminta keluar dari Manchester United dan West Bromwich Albion menjadi calon utama klub penampungnya setelah mengajukan tawaran 13 juta poundsterling.

Schneiderlin, yang dibeli seharga 24 juta poundsterling dari Southampton pada Juli 2015, tidak pernah menjadi starter selam musim ini dan tidak pernah tampil sejak terakhir kali turun saat laga melawan Arsenal di Old Trafford pada 19 November.

Manajer Everton Ronald Koeman juga berniat menggaet Schneiderlin karena pernah berkolaborasi dengan pemain itu sewaktu masih sama-sama di Southampton.

Menjelang dibukanya jendela transfer 1 Januari nanti, Mourinho akhirnya menyatakan ingin menjual pemain itu.

"Dia profesional yang hebat, anak yang fantastis, sangat jujur dan terbuka. Dia mengungkapkan suara hatinya kepada saya beberapa kali dan jawaban saya sederhana," kata Mourinho dalam laman ESPN.

"Jika dia bermain reguler bersama saya, saya punya hak untuk mengatakan tidak boleh. Tetapi jika dia tidak bermain, saya tak punya hak melarang dia pindah," sambung Mourinho.

"Jawaban saya adalah jika tawaran itu bagus dan dewan direksi menganggapnya tawaran bagus dalam hubungannya dengan kualitas seorang pemain sangat bagus seperti Morgan, maka saya tidak akan mencegah dia pergi," tutup dia.

Schneiderlin diperkirakan tidak akan dimainkan melawan Southampton pada laga Boxing Day. Hal sama terjadi pada Memphis Depay yang tengah dibidik Everton.

Manajer West Brom Tony Pulis membenarkan klubnya telah mengajukan tawaran untuk mendapatkan sejumlah pemain, namun menolak mengungkapkan nama-namanya.

"Kami telah mengajukan tawaran kepada empat atau lima pemain, saat ini kami tak ingin mengungkapkan mereka. Kami akan mengungkapkan mereka begitu kami mendapatkan mereka," kata dia.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016