Jakarta (ANTARA News) - HP dan AMD, serta Chevron Pacific Indonesia menyumbangkan 10 unit HP Workstation XW9400, 10 unit HP Workstation XW4600 dan 20 unit dual Monitor LCD 19 inci untuk mendukung aktivitas belajar-mengajar S1 dan pasca sarjana, Jurusan Teknik Perminyakan, Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi, Universitas Trisakti, Jakarta.

Siaran pers HP di Jakarta, Kamis, menyebutkan, perangkat keras tersebut dapat dimanfaatkan mahasiswa dalam melakukan simulasi berkaitan dengan cadangan minyak di perut bumi.

HP Workstation XW9400 merupakan salah satu produk andalan HP yang diperkuat dengan prosesor dual core AMD Opteran, dengan spesifikasi dan kualitas visual yang memadai untuk para profesional di berbagai industri yang memerlukan komputasi berperforma tinggi.

HP Workstation XW9400 dilengkapi dengan graphics card NVIDIA Quadro yang akan mendukung secara optimal kebutuhan multimedia, khususnya aplikasi 3D yang sangat berkaitan dengan kegiatan simulasi yang akan dilakukan oleh para mahasiswa jurusan teknik perminyakan.

Sementara seri workstation lainnya yaitu HP Workstation XW4600 tidak saja dilengkapi dengan teknologi next generation yang fokus pada performa, namun juga hadir dengan konfigurasi workstation single processor socket yang andal dan fleksibel, merupakan workstation sempurna untuk mendukung bisnis yang tengah berkembang

Dukungan HP terhadap keberadaan Lab Komputer Jurusan Teknik Perminyakan, Fakultas Teknologi Kebumian ini merupakan kelanjutan dari program kepedulian HP terhadap dunia pendidikan nasional.

Di bawah payung program Bright PC for Bright Student yang dicanangkan sejak 2005, HP telah membangun beberapa Lab Komputer antara lain untuk 800 anak jalanan yang bersekolah di Sekolah Mandiri HIMMATA, Jakarta Utara, dan Sekolah Dasar Negeri di Bantul yang menjadi korban bencana.

HP pada awal Oktober ini juga menjadi pendukung utama kegiatan AKSeSS 2009. AKSeSS 2009 merupakan kegiatan yang diselenggarakan SMPK Tirtamarta – BPK Penabur Jakarta dan terdiri dari lomba bidang studi Matematika, Bahasa Inggris, Seni Lukis, dan Komputer, diikuti oleh 35 SDK/SMPK Penabur di seluruh wilayah DKI Jakarta, serta SD/SMP Negeri Sub Rayon Kebayoran Lama, dan SD/SMP Swasta dan Internasional.

Berkaitan dengan program ini, HP menyediakan program khusus penyediaan HP Mini 110-1013TU bagi Guru Teladan dan Siswa Berprestasi.

Program lainnya yang sudah dilakukan, HP bekerja sama dengan Profesor Yohanes Surya mengembangkan software edutainment interaktif bidang fisika pertama di Indonesia bagi para pelanggan desktop PC serta para pelajar dari kalangan kurang mampu, menyediakan perangkat keras berupa notebook kepada para atlet catur pelajar yang berprestasi di tingkat internasional, serta menyelenggarakan pengajaran sukarela – yang melibatkan karyawan HP Indonesia.

Kepada anak-anak jalanan. HP juga bekerja sama dengan Microsoft dalam menyelenggarakan program CLICK Family Education PC, dimana tersedia software edutainment Bebi Edugames series dan Microsoft Encarta untuk setiap pembelian PC dari HP. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009