Jakarta (ANTARA News) - Timnas PSSI U-19 yang dipersiapkan untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia U-19 pada 2010 mendatang, mulai hari ini berlatih di Bandung, Jawa Barat.

Pelatnas yang dijalani Syamsir Alam dan kawan-kawan akan berlangsung di kota tersebut hingga perhelatan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat mulai 7 November mendatang.

"Namun pelatih kepala Cesar Payovich belum bisa mendampingi para pemain di Pelatnas karena dia masih berada di Uruguay. Dia masih harus mendampingi istrinya yang sedang sakit," ungkap Manajer Timnas U-19, Demis Djamaoedin, Senin malam.

Pelatnas yang semula akan digelar di Sawangan, Depok itu dilakukan setelah para pemain berlibur selama empat hari.

Untuk menghadapi pertandingan kualifikasi Piala Asia, Demis mengungkapkan, tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan persiapan Timnas. Meski tak didampingi Payovich, namun para asisten pelatih tinggal melaksanakan program yang sudah dirancang.

Selama di Bandung Syamsir Alam dan kawan-kawan menginap di hotel Golden. Sedangkan latihan digelar di stadion Siliwangi dan Si Jalak Harupat. Sementara asisten pelatih Cesar yang mendampingi pemain selama Pelatnas di Bandung adalah Mario Humberto Lopez, Jorge Anania, dan Wilson Espina.

PSSI mendaftarkan 25 pemain untuk mengikuti Pra Piala Asia U-19 tahun 2010. Mereka adalah pemain yang berkompetisi di Uruguay dan prestasi terakhir tim yang ikut berkompetisi di Liga Uruguay U-17 dengan nama SAD Indonesia ini memuncaki Torneo de Honor.

Skuad Timnas U-19

Kiper: Dimas Galih, Tri Windu Anggono, Beny Yoewanto.

Belakang: Yericho Christiantoko, Imam Agus Faizal, Alfin Tuasalamony, Reffa Money, Ferdiansyah, Mokhamad Syaifuddin, Taji Prashetio, Zainal Haq, Sadek Sanaky.

Tengah: Ridwan Awaludin, Feri Firmansyah, Ismail Marzuki, Rinaldi Gunapradiptha, Rizky Ahmad Sanjaya, Abdul Rahman Lestaluhu.

Depan: Sahlan Sodiq, Alan Martha, Syamsir Alam, Novri Setiawan, Yandi Sofyan, Vava Mario Yagalo dan Syaiful Bachri Ohorella.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009