Menjadi Latina, itu adalah bagian dari warisanku dan siapa aku
Jakarta (ANTARA) - Christina Aguilera buka-bukaan tentang perjalanan kariernya di industri hiburan, salah satunya adalah ia sempat diminta ganti nama karena dianggap terlalu etnik.

"Saya ingat ketika saya pertama kali datang, ada perdebatan besar di sekitar saya tentang mengubah nama belakang saya karena semua pengusaha di sekitar saya berpikir itu terlalu panjang, terlalu rumit, dan terlalu etnik," ujar Christina dilansir Billboard, Sabtu.

Baca juga: Christina Aguilera mungkin kembali ke "The Voice"

Baca juga: Christina Aguilera Jadi Guru Musik


"Christina Agee adalah pilihannya tetapi itu jelas tidak terjadi. Aku sangat menentang ide itu dan aku ingin mewakili siapa diriku sebenarnya. Menjadi Latina, itu adalah bagian dari warisanku dan siapa aku," lanjutnya.

Ia juga bercerita bahwa sewaktu kecil diminta untuk mengubah nama belakangnya dan menggunakan nama ayah tirinya agar bisa diadopsi secara hukum, namun hal tersebut ditentang olehnya.

"Saya akan berjuang untuk nama belakang saya seumur hidup," kata pelantun "Beautiful" itu.

Ia juga mengaku jika albumnya yang berbahasa Spanyol, "Mi Reflejo" sangat berarti. Menurut Billboard, album tersebut berada di puncak Top Latin Albums dan Latin Pop Albums charts. Proyek ini juga membuatnya mendapatkan Grammy Latin untuk Album Vokal Pop Wanita Terbaik.

"Sangat luar biasa bisa sukses di pasar yang berbeda dan memiliki basis penggemar yang beragam yang tumbuh dengan menghargai siapa aku. Pesan aku adalah seperti semua musik yang ku mainkan, jangan pernah takut untuk mengeksplorasi siapa diri Anda," katanya.

"Tidak pernah ada kata terlambat untuk membuka pintu baru. Meskipun menakutkan untuk menyelam ke wilayah yang bukan bahasa pertama Anda, itu masih belum bisa menghapus siapa aku dan bagaimana aku ingin mengekspresikan diri dalam semua aspek yang membuatku penasaran," lanjutnya.

Pelantun "Genie in the Bottle" itu juga berharap bisa merekam album musik Latin lainnya.

"Aku ingin kembali ke akar dan mengeksplorasi siapa diriku sekarang sebagai wanita dewasa yang tidak harus membahas materi bahasa Inggris dengan bahasa Spanyol tetapi sebagai seorang wanita yang terinspirasi dari pengalaman pribadi dengan jujur," ujar Christina.

Baca juga: Christina Aguilera kembali isi lagu tema "Mulan"

Baca juga: Christina Aguilera, La La Anthony beri selamat untuk Nicki Minaj

Baca juga: Christina Aguilera lahirkan bayi perempuan

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2020