Kemarin, dari pedagang pasar positif hingga tak ada korban baru Corona

Kemarin, dari pedagang pasar positif hingga tak ada korban baru Corona

Sejumlah orang tua murid terdampak PPDB DKI Jakarta melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa (23/6/2020). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa di Jakarta yang termonitor dan terekam oleh pewarta, disiarkan Kantor Berita Antara pada Sabtu (27/6), masih layak dibaca untuk mengisi waktu akhir pekan di hari Minggu ini.

Mulai dari pedagang pasar yang ditemukan positif COVID-19, operasi tempat hiburan yang jadi bom waktu, perbankan yang diminta aktif perbaiki ekonomi, hasil PPDB DKI jalur zonasi, hingga tidak adanya penambahan korban baru akibat COVID-19.

Adapun rangkuman informasi di Jakarta yang disiarkan Antara pada Sabtu (27/6) adalah:

1. Satu pedagang positif, Pasar Becek Pondok Labu ditutup sementara

Jakarta (ANTARA) - Pemkot Jakarta Selatan menutup sementara Pasar Becek Pondok Labu, Jakarta Selatan mulai Sabtu (27/6) hingga Senin (30/6) untuk dilakukan penyemprotan disinfektan setelah satu pedagang terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan massal dari Puskesmas Cilandak.

"Ditutup mulai hari ini hingga tiga hari ke depan, pasar dibuka kembali tanggal 1 Juli," kata Camat Cilandak Mundari saat dikonfirmasi, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Satu orang WNA terjaring operasi SIKM di Stasiun Pasar Senen

Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Pusat menjaring satu orang warga negara asing (WNA) berkebangsaan Jerman di Stasiun Pasar Senen karena tidak memiliki Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) sebagai syarat masuk Ibu Kota.

"WNA itu naik kereta dari Semarang, pas sampai sini kemarin itu dicek ternyata tidak punya SIKM. Jadi, kita bawa ke Gedung KONI Gambir untuk menjalani isolasi mandiri selama satu hari," kata Kepala Seksi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Jakarta Pusat Gatra Pratama Putra saat dihubungi, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini

3. Tempat hiburan buka tanpa pembatasan jadi persoalan serius COVID-19

Jakarta (ANTARA) - Tempat hiburan malam seperti bar dan diskotek di Jakarta akan menjadi persoalan serius terkait penyebaran virus corona (COVID-19) jika diizinkan beroperasi apalagi tanpa aturan sesuai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di masa transisi.

"Dengan pembukaan tempat-tempat itu, padahal belum waktunya dibuka dan tanpa mengindahkan protokol, tentu saja akan menjadi bom waktu, pastinya meningkatkan kembali kasus COVID-19," kata anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Desie Christhyana Sari di Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Wagub minta perbankan aktif pulihkan ekonomi Jakarta

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta perbankan daerah terutama Bank DKI aktif dalam pemulihan ekonomi Ibu Kota akibat virus corona (COVID-19).

"Bank DKI termasuk menjadi perhatian kita bersama, supaya bisa membantu terlibat aktif memberikan kontribusi dalam rangka pemulihan ekonomi di Jakarta dengan berbagai program pengembangannya," kata Ariza (sapaan akrab Ahmad Riza Patria) di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu.

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini

5. Disdik DKI: Tujuh siswa usia 20 masuk SMA lewat zonasi

Jakarta (ANTARA) - Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah mengumumkan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi jenjang SMP-SMA pada Sabtu (27/6) dengan tujuh siswa berusia 20 yang diterima di jalur ini.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana mengungkapkan, hingga ditutupnya pendaftaran jalur zonasi, menunjukkan terdapat 92,4 persen siswa dalam rentang usia normal yaitu 15-16 tahun untuk kelas 1 SMA yang diterima.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

6. Tak ada pertambahan kasus meninggal akibat COVID-19 pada Sabtu

Jakarta (ANTARA) - Tidak ada pertambahan kasus meninggal akibat Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di DKI Jakarta pada Sabtu.

​​​​Namun berdasarkan data terbaru dari Pemprov DKI Jakarta, kasus positif bertambah sebanyak 213 dan pasien sembuh meningkat 68 orang.

Jumlah untuk kasus positif menjadi sebanyak 10.853 orang (hari sebelumnya 10.640 orang) dan pasien sembuh COVID-19 tercatat 5.610 orang (hari sebelumnya 5.542 orang). Adapun yang meninggal dunia 632 orang (sama seperti sebelumnya).

Berita selengkapnya bisa dilihat di sini

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar