Pangeran Harry-Meghan Markle dukung kampanye boikot iklan Facebook

Pangeran Harry-Meghan Markle dukung kampanye boikot iklan Facebook

Pangeran Harry dan Meghan Markle (Instagram/@sussexroyal)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan mendukung kampanye "Stop Hate For Profit", yang ditujukan kepada Facebook, menurut laporan Harper's Bazaar, Minggu.

Kampanye ini menyerukan kepada semua pebisnis untuk "berdiri dalam solidaritas dengan nilai-nilai kebebasan, kesetaraan, dan keadilan Amerika yang paling dipegang teguh dan tidak beriklan di layanan Facebook pada bulan Juli."

Seorang juru bicara Harry dan Meghan mengkonfirmasi berita itu ke publikasi. Selain itu, sebuah sumber yang dekat dengan pasangan itu mengatakan, "Saat kami mengembangkan 'Archewell', yang merupakan salah satu bidang yang ingin ditangani oleh Duke dan Duchess of Sussex termasuk pidato kebencian online, dan kami telah bekerja dengan hak-hak sipil dan kelompok keadilan rasial di atasnya."

Baca juga: Meghan Markle berbagi video saat sedang bacakan cerita untuk Archie

Baca juga: Pangeran Harry ikut rayakan ulang tahun "Thomas and Friends"


Archwell adalah organisasi nirlaba yang baru saja diciptakan pasangan ini. Pada bulan April, mereka mengatakan kepada The Telegraph bahwa mereka bermaksud "melakukan sesuatu yang berarti, melakukan sesuatu yang penting" dengan usaha baru mereka.

"Selama beberapa minggu terakhir, khususnya, masalah ini menjadi semakin vital dan mereka telah bekerja untuk mendorong CEO global untuk berdiri dalam solidaritas dengan koalisi kelompok-kelompok keadilan sipil dan ras seperti NAACP, Color of Change, dan Anti-Defamation League yang menyerukan perubahan struktural ke dunia online kami," kata sumber itu.

Narasumber juga menjelaskan bahwa baik Harry dan Meghan telah "bekerja pada bagaimana memindahkan industri teknologi ke arah yang lebih manusiawi."

"Sebuah benang merah dalam percakapan ini adalah tentang bagaimana platform online telah menciptakan kondisi untuk kebencian, kefanatikan, radikalisme, dan kekerasan untuk tumbuh dan menyebar," jelas sumber itu.
 
Mengikuti berita tentang dukungan pasangan ini untuk kampanye "Stop Hate For Profit", NAACP mengucapkan terima kasih kepada mereka dalam sebuah pernyataan di Twitter.

"Kami berterima kasih atas kepemimpinan Duke dan Duchess of Sussex dalam mengakui pentingnya solidaritas pada saat ini," tulis organisasi itu. "Komitmen Anda pada kebenaran, keadilan, dan kesetaraan dihargai."

Baca juga: Pangeran Harry-Meghan Markle sewa tim keamanan pribadi Tyler Perry

Baca juga: Harry-Meghan habiskan Rp784 miliar uang pajak Inggris dalam 2 tahun

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle pindah ke rumah mewah Tyler Perry

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Uang virtual Libra Facebook tidak berlaku di Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar