Bulu tangkis

Hafiz/Gloria tutup sesi pagi dengan tundukkan Teges/Indah

Hafiz/Gloria tutup sesi pagi dengan tundukkan Teges/Indah

Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menundukkan junior mereka yaitu Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil dengan skor 21-15, 21-10 di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu. (dokumentasi PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - ,Pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menundukkan junior mereka yaitu Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil dalam laga penutup sesi pagi turnamen internal PBSI

Pada pertandingan babak penyisihan grup D yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu, Hafiz/Gloria menang dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-10 meski sempat terjadi permainan sengit di gim awal.

"Kalau strategi, sebetulnya sama saja seperti biasa di pertandingan. Tapi karena sudah lama tidak bertanding, jadi tadi mengingat lagi kebiasaan-kebiasaan kami di lapangan. Kami juga sudah komunikasi untuk lebih siap dan menjaga di bagian depan dan belakang, pokoknya bagaimana caranya kembalikan momen lagi di saat pertandingan," kata Gloria menjelaskan.

Gloria mengaku sempat canggung di awal pertandingan akibat lama tak bertanding. Namun mereka terus berkomunikasi untuk meningkatkan performa mereka di lapangan.

"Awalnya merasa aneh karena baru kembali bertanding, lawannya teman sendiri, tidak ada penonton, dan lawan didampingi pelatih kami juga. Tapi lama-lama kami mulai terbiasa," Gloria melanjutkan.

"Teges/Indah masih belum konsisten menerapkan pola main mereka, sebetulnya mereka punya pola yang bagus, tapi mereka belum bisa tahan di pola itu. Kami banyak manfaatkan celah ini tadi," ujar Hafiz soal strategi menekuk juniornya tersebut.

Unggulan pertama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mengatakan bahwa Hafiz/Gloria akan menjadi lawan terberat mereka di turnamen ini. Hafiz/Gloria pun mengatakan hal yang sama.

Baca juga: Hafiz/Gloria runner up Thailand Masters 2020

"Kami juga sama, Praveen/Melati adalah lawan terberat kami. Kami sudah sering ketemu dan hasilnya menang-kalah. Sebetulnya yang menentukan itu kesiapan di lapangan," jawab Hafiz.

"Mereka lebih diunggulkan, penampilan mereka pun sedang bagus. Tapi kita tidak pernah tahu apa yang terjadi di pertandingan, apa pun bisa terjadi," kata Gloria.

Untuk sesi sore turnamen internal PBSI, akan dimainkan mulai pukul 15.00 WIB. Berikut daftar pertandingan selengkapnya:

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama
Zacharia Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela vs Muhammad Yusuf Maulana/Lanny Tria Mayasari
Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow vs Teges Satriaji Cahyo Utomo/Indah Cahya Sari Jamil.

Baca juga: Rinov/Pitha kalahkan Maulana/Lanny di turnamen internal PBSI
Baca juga: Fajar/Yeremia juarai ganda putra dengan kalahkan Kevin/Reza

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Keputusan Pensiun, Tontowi sudah pikirkan secara matangĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar