Jakarta, (ANTARA News) - Sebanyak lima unjuk rasa akan digelar di berbagai wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, Senin.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Senin pagi, tiga dari lima unjuk rasa tersebut akan dilaksanakan di wilayah Jakarta Pusat.

Para pengendara diimbau menghindari lokasi demo, karena kawasan itu diyakini berpotensi rawan macet.

Aksi pertama akan berlangsung di depan kantor Sekretariat Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi di Plaza Centris di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, yang akan dimulai pada sekitar pukul 10:00 WIB.

Para peserta aksi pertama tersebut juga berencana untuk melanjutkan orasinya di sejumlah tempat antara lain di depan kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang juga terletak di Jalan HR Rasuna Said.

Pada jam yang sama, aksi demonstrasi juga akan digelar di depan kantor Walikota Tangerang Selatan yang diperkirakan terkait dengan program pemulihan kawasan Situ Gintung.

Sementara itu, unjuk rasa ketiga dijadwalkan terjadi di depan Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, pada pukul 11.00 WIB.

Pada waktu yang bersamaan, aksi keempat akan digelar massa di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Terakhir, aksi demonstrasi kelima juga akan berlangsung di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada pukul 13.00 WIB.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009