Liga Italia

Maurizio Sarri yakin Pjanic tetap fokus di Juventus sampai akhir musim

Maurizio Sarri yakin Pjanic tetap fokus di Juventus sampai akhir musim

Pelatih Juventus asal Italia Maurizio Sarri.(Frederic Chambert / Panoramic/Frederic Chambert)

Ia tampaknya terintegrasi dengan sangat baik dengan rekan-rekan setim dan staf pelatih, jadi saya tidak perlu khawatir
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Maurizio Sarri yakin bahwa gelandang Miralem Pjanic tidak akan teralihkan fokusnya oleh kepindahan ke Barcelona pada akhir musim dan meninggalkan Juventus dengan bangga.

Pemain asal Bosnia itu telah mengalami penurunan performa musim ini, tampaknya ia kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan Sarri.

Pjanic pada Selasa dikonfirmasi akan pindah ke Spanyol sedangkan pemain Barca asal Brasil Arthur Melo akan bergabung ke Juventus.

Baca juga: Barcelona, Juventus resmi umumkan tukar tambah Arthur dengan Pjanic

"Saya belum berbicara dengan Miralem akhir-akhir ini, tetapi kami sering berbicara selama masa lockdown, ketika kami bertanya pada diri sendiri alasan penurunan performanya," kata Sarri setelah Juventus menang 3-1 atas Genoa yang dilansir Reuters pada Rabu.

Kemenangan tersebut membuat Juventus unggul empat poin pada klasemen Serie A dari pesaing terdekat mereka, Lazio di posisi runner-up.

"Pada periode ini saya yakin ia akan melakukannya dengan sangat baik," tambah Sarri. "Ia tampaknya terintegrasi dengan sangat baik dengan rekan-rekan setim dan staf pelatih, jadi saya tidak perlu khawatir."

Baca juga: Juventus dan Barcelona setuju tukar Miralem Pjanic dengan Arthur Melo

Pjanic bergabung dengan Juventus dari AS Roma pada 2016 dan memenangi gelar Serie A di tiga musim pertamanya bersama I Bianconeri di bawah pelatih Massimiliano Allegri.

Ketika Sarri mengambil alih, ia ingin memberi Pjanic peran yang lebih besar dan memberinya target 150 sentuhan bola per pertandingan. Pjanic menyambut perubahan itu, tetapi performanya mulai turun antara Januari hingga Maret.

Baca juga: Juve kembali unggul empat poin setelah tundukkan Genoa
Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah dua tim teratas mainkan laga tengah pekan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar