Wall Street dibuka naik setelah investor cerna data penggajian di AS

Wall Street dibuka naik setelah investor cerna data penggajian di AS

Ilustrasi - Para pialang sedang bekerja di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat. ANTARA/Reuters

Perekrutan bisnis kecil meningkat pada bulan Juni 2020.
New York (ANTARA) - Rata-rata indeks utama di Bursa Saham New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka lebih tinggi pada pembukaan perdagangan Rabu pagi waktu setempat karena mencerna data penggajian yang baru dirilis di negara itu.

Tak lama setelah bel pembukaan perdagangan, Indeks Dow Jones Industrial Average melonjak 166,52 poin atau 0,65 persen menjadi 25.979,40.

Indeks S&P 500 naik 14,59 poin atau 0,47 persen menjadi 3.114,88 dan Indeks Komposit Nasdaq bertambah 19,59 poin atau 0,19 persen menjadi 10.078,36.

Sembilan dari 11 sektor utama Indeks S&P 500 naik pada perdagangan pagi dengan sektor industri dan energi meningkat lebih dari 1,2 persen, melampaui lainnya. Sementara itu, sektor teknologi dan material bertahan. Di sisi perusahaan, saham Beyond Meat melonjak lebih dari 11 persen.

Baca juga: Nikkei Jepang dibuka lebih tinggi ikuti kenaikan Wall Street

Baca juga: Wall Street berakhir lebih tinggi, Dow Jones terangkat 217,88 poin

Baca juga: Wall Street dibuka merosot setelah reli besar-besaran


Perusahaan data penggajian AS, Automatic Data Processing (ADP) melaporkan, Rabu, pekerjaan di sektor swasta AS meningkat 2,369 juta pada bulan Juni.

"Perekrutan bisnis kecil meningkat pada bulan Juni," kata Wakil Presiden dan Wakil Ketua Lembaga Penelitian ADP Ahu Yildirmaz dalam sebuah pernyataan.

Ketika ekonomi perlahan-lahan terus pulih, kata Yildirmaz, pihaknya melihat kebangkitan signifikan dalam industri yang pernah mengalami kehilangan pekerjaan terbesar.

Saham-saham di AS berakhir lebih tinggi pada hari Selasa karena reli besar-besaran pada saham teknologi mendorong pasar.

Pada kuartal kedua, Indeks Dow naik 17,8 persen, Indeks S&P 500 naik hampir 20 persen, dan Nasdaq melonjak 30,6 persen. Rata-rata indeks utama mencatat kinerja kuartalan terbaik mereka dalam beberapa dekade.

Penerjemah: Risbiani Fardaniah
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar