Tenis

Petenis putra kembali ke pelatnas di Jakarta

Petenis putra kembali ke pelatnas di Jakarta

Petugas memeriksa suhu badan petenis Priska Madelyn Nugroho (kanan) sebelum pertandingan internal Timnas putri Pelatnas di Stadion Tenis Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (19/6/2020). Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti) melanjutkan proses Pelatnas tenis untuk Timnas putri dengan protokol kesehatan lebih ketat, sementara tim putra belum bisa melaksanakan Pelatnas karena sebagian atlet masih tertahan di daerah masing-masing. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pras.

Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PP Pelti) memanggil para petenis putra untuk kembali berlatih di pelatnas di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pada latihan perdananya, Kamis (1/7) dihadiri oleh beberapa petenis putra, yaitu Christopher Rungkat, M Rifqi Fitriadi, Gunawan Trusmuwantara, Lucky Chandra Kurniawan, Tegar Abdi, dan Nauvaldo Jati Agatra.

Pelatih tenis Febi Widhiyanto mengatakan bahwa program latihan nantinya tidak hanya fokus untuk petenis senior, tetapi juga melibatkan atlet junior.

Baca juga: PP Pelti terbitkan protokol kesehatan latihan tenis

"Sebenarnya kami mengikuti program Kemenpora. Christo (Christopher Rungkat) dan dua junior," kata Febi di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Selain itu, PP Pelti juga memanggil petenis muda M Rifqi Fitriadi yang tengah dipersiapkan sebagai pemain lapis kedua tim nasional tenis Indonesia.

"Kenapa Rifqi? Karena dia kami siapkan untuk lapis kedua timnas. Dia juga usianya masih muda dan sebelumnya dia bisa main Davis Cup," katanya.

Baca juga: Piala Davis, Indonesia targetkan kemenangan atas Kenya

"Kalau junior memang untuk pembinaan dan kami ingin junior cepat naik dan bisa bersaing di (level) senior."

Ketua Umum PP Pelti Rildo Anwar menambahkan bahwa federasinya juga akan kembali menggelar simulasi pertandingan tenis internal sama seperti yang sudah dilakukan oleh para petenis putri pekan lalu.

"Kompetisi internal putra akan bergulir mulai Senin 6 Juli," ujar Rildo.

Sebelumnya PP Pelti telah menggelar simulasi kompetisi internal antarpetenis putri. Ada enam pemain yang ikut serta, yaitu Aldila Sutjiadi, Priska Madelyn Nugroho, Jessy Priskila Rompies, Rifanti Dwi Kahfiani, Janice Tjen, Beatrice Gumulya.

Aldila Sutjiadi berhak atas gelar juara setelah mengalahkan Jessy Rompies pada partai puncak, Rabu (1/7).

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Tenis Ganda Campuran menjadi penutup yang manis

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar