Menkop apresiasi aplikasi Mitra Warung Pangan

Menkop apresiasi aplikasi Mitra Warung Pangan

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki didampingi Direktur BGR Logistics melakukan kunjungan ke salah satu mitra warung pangan untuk melihat secara langsung penggunaan aplikasi mitra warung pangan oleh pelaku UKM. ANTARA/HO-BGR Logisics

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki mengapresiasi aplikasi Mitra Warung Pangan sebagai suatu bentuk inovasi teknologi yang memudahkan pelaku usaha dalam memperoleh barang.

Teten dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, mengharapkan, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics selaku penyedia layanan aplikasi itu mampu memberikan harga yang terjangkau.

Ke depannya, lanjut dia, melalui program ini pihaknya akan menggandeng sejumlah pihak lainnya, seperti koperasi dan UKM produsen, kelompok tani, maupun gapoktan, sebagai penyedia barang, yang dapat dijual melalui aplikasi Warung Pangan.

Sementara itu, Direktur Pengembangan Usaha dan Sistem Informasi BGR Logistics, Tri Wahyundo Hariyatno mengatakan pemilik warung yang saat ini telah terdaftar sebagai mitra Warung Pangan dapat membeli barang melalui aplikasi dan melakukan pembayaran baik melalui transfer bank maupun secara tunai.

"Barang yang dipesan akan langsung diantarkan dari gudang BGR Logistics kepada warung yang memesan," paparnya.

Sementara itu, salah satu pemilik warung yang menjadi mitra aplikasi Warung Pangan, Dwi Sayekti mengaku senang menggunakan aplikasi itu karena pengiriman barangnya cepat.

Untuk menjadi mitra Warung Pangan, pemilik warung dapat mendaftarkan diri melalui website www.warungtetangga.org.

Sedianya, Teten Masduki didampingi Direktur BGR Logistics melakukan kunjungan ke salah satu mitra warung pangan di daerah Pasar Rebo, Jakarta Timur untuk melihat secara langsung penggunaan aplikasi mitra warung pangan oleh pelaku UKM.

Aplikasi Mitra Warung Pangan merupakan aplikasi berbasis digital yang diperuntukkan bagi pemilik warung untuk membeli stok bahan pangan dari BUMN Pangan.

Melalui aplikasi tersebut, pemilik warung dapat membeli stok kebutuhan warung, berupa bahan sembako, seperti beras, minyak, dan gula, dengan mudah dan bebas biaya pengiriman.

BGR Logistics juga telah menyiapkan aplikasi Warung Pangan bagi masyarakat untuk dapat membeli barang di warung yang telah terdaftar menjadi mitra Warung Pangan.

Baca juga: GoFood manfaatkan "Dapur Bersama" untuk bantu lebih banyak UMKM

Baca juga: Kemenkop inisiasi Gerakan Toko Bersama bantu warung tradisional

Baca juga: Teten dukung transformasi digital UMKM jadi solusi di tengah pandemi

Baca juga: Menteri Teten: Digitalisasi bisa perluas akses pembiayaan bagi UMKM


Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar