Kapolda dan Spirit of Papua berikan bantuan sembako ke warga Entrop

Kapolda dan Spirit of Papua berikan bantuan sembako ke warga Entrop

Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw (kiri) bersama grup The Spirit of Papua memberikan sembako kepada perwakilan warga di Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (4/7/2020). (ANTARA /HO-Humas Polda Papua)

Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw bersama grup The Spirit of Papua memberikan bantuan sembako kepada warga di Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Sabtu.

"Bertempat di RW VI / RT X Bucend II Entrop, Distrik Jayapura Selatan, kami telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19 dari posko The Spirit of Papua," kata Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi Koordinator Spirit of Papua Mikael John Yerisitouw.

Baca juga: Normal baru, Ditlantas Polda Papua Barat "go digital"

Kepada warga di Buncen II Entrop, Irjen Pol Paulus Waterpauw menjelaskan asal muasal berbagai kebutuhan pokok tersebut, yang telah disalurkan sejak beberapa bulan lalu bersama posko The Spirit of Papua.

"Kami mohon maaf jika baru hari ini bisa hadir dan kita bisa berjumpa, kita punya posko sebelumnya ada grup Spirit of Papua terdiri dari kumpulan pejabat yang masuk dalam grup, serta pejabat pemda atau para bupati. Grup ini didirikan oleh Samuel Tabuni," katanya.

Merebaknya virus corona dan ada warga yang terpapar, maka diusulkan mendirikan posko di kawasan Kotaraja, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Posko ini mendapat bantuan dari donatur, baik dari para pengusaha yang ada di Jayapura atau luar Papua.

"Para donatur ini melihat kita aktif terus, sehingga bantuan terus mengalir sampai hari ini. Jumlah kami dalam posko Spirit of Papua 34 orang dan mulai April lalu sudah bekerja demi kepentingan kemanusiaan. Di bulan pertama, kita urus saudara-saudara yang berasal dari La Pago, Mee Pago, setelah itu ke Tanah Tabi," kata Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Umy Kori Siregar mewakili warga Bucen II Entrop berterima kasih kepada Kapolda Papua dan grup The Spirit of Papua yang telah membantu dengan memberikan sembako kepada warga di kawasan itu.

Baca juga: Polda Papua Barat pantau sejumlah akun sebar hoaks penanganan COVID-19

Baca juga: Penjual Noken di Jayapura terima sembako dari Polda Papua


"Ini merupakan berkah kita semua yang bisa bertemu dengan Bapak Kapolda Papua. Kami juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara, semoga selalu menjadi pengayom yang baik bagi masyarakat," katanya.

Umy Kori menjelaskan bahwa di tempatnya ada juga warga dari Lereh dan Serui yang sudah berpuluh tahun menetap di Kelurahan Entrop. "Kami mengapresiasi Bapak Kapolda yang telah datang langsung melihat kami, mudah-mudahan menjadi berkah bagi kami dan Pak Kapolda," katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolda menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada pengurus Masjid Al-Askar Sukmawati dan perwakilan masyarakat Lereh.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polri berikan ribuan paket sembako kepada masyarakat Baduy

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar