Liga Inggris

Arteta anggap kalahkan Wolves salah satu prestasi terbaiknya

Arteta anggap kalahkan Wolves salah satu prestasi terbaiknya

Manajer Arsenal Mikel Arteta memberikan instruksi kepada para pemainnya saat menghadapi Wolverhampton dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Sabtu (4/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Steele)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta menganggap mengalahkan tuan rumah Wolverhampton 2-0 dalam laga Liga Inggris di Molineux, Minggu dini hari WIB sebagai salah satu pencapaian terbaiknya sejak menangani tim itu.

Arteta berpendapat demikian karena hasil itu menjadi kemenangan pertama Arsenal ketika bertandang ke markas tim yang posisinya di atas mereka sejak September 2015.

Sepanjang durasi itu Arsenal hanya meraih lima hasil imbang dan 12 kekalahan dari laga tandang melawan tim di atasnya.

"Ini mungkin salah satu hasil terbaik sebab kepadatan jadwal yang kami miliki dibanding mereka," kata Arteta dalam laman Arsenal.

Baca juga: Arsenal lanjutkan tren positif dengan tundukkan Wolverhampton

Semenjak sepak bola dilanjutkan di Inggris di tengah pandemi COVID-19 pada 17 Juni, Arsenal sudah memainkan lima pertandingan Liga Inggris dan satu laga perempat final Piala FA dibandingkan Wolverhampton yang cuma memainkan empat pertandingan.

Kemenangan dari  Wolverhampton juga melanjutkan tren positif Arsenal yang kini membukukan empat kemenangan berturut-turut pada semua kompetisi.

"Mereka juga tampil sangat baik sepanjang musim, jadi bisa datang ke sini dan meraih kemenangan dengan cara yang kami lakukan bukanlah sesuatu yang mudah," kata Arteta.

"Ini satu langkah kemajuan bagi proses yang ingin kami raih, saya sangat senang."

Baca juga: Mikel Arteta tidak ingin Arsenal menjual para pemain terbaiknya
Baca juga: Transfer musim panas Arsenal tergantung posisi klasemen


Kemenangan kali ini membuat Arsenal sementara naik ke urutan ketujuh dengan koleksi 49 poin dan hanya tertinggal tiga poin tepat di bawah Wolverhampton (52) sehingga membuka kemungkinan Arsenal terlibat dalam persaingan memperebutkan empat besar.

"Dua pekan lalu hal itu tidak mungkin dan kami tahu jadwal pertandingan kami di hari-hari ke depan... kami berusaha berkembang sebagai tim untuk membuka kesempatan yang lebih baik, dan semakin baik kami bermain semakin mungkin kami bersaing," ujar Arteta.

"Jika kami bisa mempertahankan level permainan sebagus ini melawan semua tim, kami jelas akan menyulitkan mereka dan perkara apa yang kami capai, kami hanya menunggu hasil," pungkasnya.

Dari sisa lima pertandinga, Arsenal masih akan menghadapi Leicester City dan Tottenham Hotspur, dua pesaing mereka dalam perburuan empat besar dan zona Eropa.

Bukan tidak mungkin Arteta membalik peruntungan Gunners yang sempat sangat terpuruk ketika dia mengambil pekerjaan itu akhir Desember lalu.

Baca juga: Rodgers selamati Jamie Vardy atas capaian 100 gol Liga Premier
Baca juga: Ole sayangkan fan tak bisa tonton langsung MU lumat Bournemouth
Baca juga: Liverpool perpanjang kontrak talenta muda Curtis Jones

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar