NBA

Wizards lanjutkan NBA tanpa Bradley Beal

Wizards lanjutkan NBA tanpa Bradley Beal

Bintang Washington Wizards Bradley Beal saat melakoni laga lanjutan NBA melawan New York Knicks di Capitol One Arone, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (10/3/2020). (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Patrick Smith)

Ini jelas keputusan sulit dan tak bisa saya ambil mudah mengingat posisi di tim
Jakarta (ANTARA) - Washington Wizards pada Selasa mengumumkan mereka tak akan diperkuat guard andalannya, Bradley Beal, ketika mengikuti kelanjutan NBA musim 2019/20 di Orlando mulai akhir Juli ini.

Pasalnya pemain All-Star NBA 2018 dan 2019 itu menderita cedera tungkai pundak kanan dan berdasarkan anjuran tim medis tidak memungkinkan untuk ambil bagian dalam kelanjutan musim.

"Bradley melakukan segalanya untuk bisa pulih dan siap main, tetapi setelah peninjauan mendalam kami mencapai kesepakatan bahwa lebih baik dia tidak bermain untuk mencegah risiko cederanya memburuk," kata General Manager Wizards Tommy Sheppard dilansir laman resmi klub.

Baca juga: Wizards libas Celtics 99-94
Baca juga: Kala trofi NBA diboyong ke ibu kota Amerika Serikat 42 tahun silam


Beal menderita cedera itu sejak awal musim dan bisa tampil sepanjang musim dalam keadaan tersebut.

Sayangnya gejala cederanya memburuk semenjak liga ditangguhkan sejak pertengahan Maret dan Wizards memutuskan Beal tak ikut rombongan yang bertolak ke Orlando demi melanjutkan proses pemulihan sepanjang musim panas ini.

"Ini jelas keputusan sulit dan tak bisa saya ambil mudah mengingat posisi di tim," kata Beal.

"Saya ingin membantu rekan-rekan bersaing memperebutkan tempat di babak playoff, tetapi saya harus memahami keputusan ini yang terbaik untuk jangka panjang," ujarnya menambahkan.

Ketika musim ditangguhkan, Beal punya kontribusi rata-rata 30,5 poin per gim, hanya tertinggal dari James Harden yang punya rataan 36,7 poin per gim untuk Houston Rockets.

Baca juga: Bucks tutup tempat latihan setelah seorang pemain positif COVID-19
Baca juga: NBA buat protokol khusus bagi pemain yang bepergian tanpa tim
Baca juga: NBA izinkan pesan sosial disematkan di atas nomor punggung

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar