Piala Dunia Sepak Bola U20

Bobby: Anggota DPR dari Sumsel dukung Piala Dunia U-20 di Palembang

Bobby: Anggota DPR dari Sumsel dukung Piala Dunia U-20 di Palembang

Foto ilustrasi: Petugas melakukan perawatan rutin di tribun Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (28/6/2020). ANTARA FOTO/Feny Selly/foc (ANTARA FOTO/FENY SELLY)

Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya yang berasal dari daerah pemilihan Sumatera Selatan siap mendukung pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 di Palembang.

"Kami siap mendukung Gubernur Sumsel dalam upaya menyukseskan event tersebut," ujar Bobby, yang duduk di DPR dari daerah pemilihan Sumatera Selatan II, kepada ANTARA di Jakarta, Selasa.

Salah satu bentuk dukungan itu, lanjut politikus Partai Golkar tersebut, adalah dengan membantu pemerintah daerah Sumatera Selatan mendapatkan alokasi anggaran yang memadai untuk Piala Dunia U-20 2021.

Baca juga: Ketua umum PSSI: Jakabaring pantas menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20

Kemudian, mereka akan berperan dalam koordinasi antarkementerian yang terkait dengan turnamen dunia dua tahunan tersebut.

"Kami akan memastikan koordinasi antarlembaga negara baik Kemenpora, Kementerian PUPR, unsur keamanan dan pertahanan telah berjalan dengan efektif dan efisien," tutur Bobby.

Bobby mengapresiasi berlangsungnya Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Palembang, tepatnya di Stadion Gelora Sriwijaya atau yang disebut juga Stadion Jakabaring.

Baca juga: RD yakin Palembang tidak sulit gelar Piala Dunia U-20

Menurut anggota Komisi I DPR RI itu, kompetisi internasional tersebut dapat memberikan dampak berganda (multiplier) ekonomi.

"'Event' internasional tersebut bisa memberikan efek multiplier ekonomi. Tidak ketinggalan, Piala Dunia U-20 bisa menjadi hiburan olahraga yang dapat dinikmati dan ditonton oleh mayoritas masyarakat Sumsel," kata Bobby.

Jakabaring menjadi salah satu dari enam stadion yang direkomendasikan PSSI sebagai tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 selain Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Baca juga: Kemenpora setuju dengan enam stadion rekomendasi PSSI

Keenam stadion tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari pemerintah saat rapat kabinet terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo pada Rabu, 1 Juli 2020.

Namun, FIFA masih akan meninjau stadion-stadion tersebut saat perwakilannya datang pada September 2020.

Nantinya, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang akan melakukan perbaikan dan pembangunan di semua stadion Piala Dunia U-20 2021.

Baca juga: PSSI tetapkan enam stadion untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021
Baca juga: September nanti FIFA ke Indonesia tinjau enam stadion
Baca juga: Menpora ditunjuk sebagai ketua penyelenggara Piala Dunia U-20 2021

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar