Jakarta (ANTARA) - Valencia akhirnya merasakan kembali kemenangan dengan mengatasi tamunya Valladolid 2-1 dalam laga pekan ke-35 Liga Spanyol tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Mestalla, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Kemenangan itu diraih susah payah oleh Valencia setelah keunggulan yang diperoleh lewat Maxi Gomez sempat dihapuskan oleh Valladolid melalui Victor Garcia.

Lee Kang-in jadi pahlawan kemenangan Valencia lewat gol yang dicetaknya hanya semenit sebelum bubaran waktu normal, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu jadi kemenangan pertama Valencia dalam lima pertandingan terakhir sekaligus jadi tiga poin perdana sejak didampingi pelatih interim Voro Gonzalez.

Baca juga: Granada perpanjang rentetan tanpa kemenangan Valencia

Tambahan tiga poin cukup membuat Valencia naik ke urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 50 poin dan membuka kembali peluang untuk menembus zona kualifikasi Eropa yang kini hanya berjarak satu poin.

Sedangkan Valladolid (39) tertahan di urutan ke-13 dan terancam digusur oleh Real Betis (38) yang belum memainkan laga pekan ke-36.

El Che tampak mendominasi permainan sejak sepak mula tetapi satu peluang Dani Parejo dan tiga dari Geoffrey Kondogbia tak membuahkan hasil, sedangkan Valladolid balik mengancam lewat tembakan Waldo Rubio yang masih bisa diamankan kiper Jaume Domenech.

Pada menit ke-30, Valencia akhirnya berhasil memimpin ketika Gomez melakukan penyelesaian dari jarak dekat memanfaatkan umpan kiriman Kevin Gameiro.

Skor itu bertahan hingga babak pertama berakhir, tetapi dua menit selepas sepak lanjut Valladolid berhasil menyamakan kedudukan lewat Garcia yang menyambar bola liar hasil tembakan Rubio yang tak dihentikan sempurna oleh Domenech.

Baca juga: Valladolid atasi Alaves berkat gol menit-menit akhir
Baca juga: Valencia pecat Albert Celades

Kedua tim saling bergantian melancarkan serangan dan sepertinya harus puas berbagi poin, tetapi semenit jelang bubaran waktu normal Kondogbia menyodorkan umpan untuk diselesaikan Kang-in dengan tembakan dari luar kotak penalti yang bersarang ke pojok kanan bawah gawang.

Valencia memastikan kemenangan pertamanya sejak memecat Albert Celades pekan lalu.

Valencia selanjutnya akan bertandang ke markas Leganes untuk laga pekan ke-36 pada Minggu (12/7) waktu setempat (Senin WIB), sehari setelah Vallaolid menjamu Barcelona.

Baca juga: Ocampos antar Sevilla tempel Atletico dan cengkeram empat besar
Baca juga: Impian Sociedad ke Liga Champions musnah setelah 1-1 lawan Levante


Susunan pemain:

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Alessandro Florenzi (Daniel Wass), Gabriel Paulista, Mouctar Diakhaby, Adria Guerrero (Denis Cheryshev); Carlos Soler (Lee Kang-in), Dani Parejo (Francis Coquelin), Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes; Maxi Gomez, Kevin Gameiro (Manu Vallejo)
Pelatih: Voro Gonzalez

Valladolid (4-2-3-1): Jordi Masip; Antonito, Kiko Olivas, Joaquin Fernandez, Nacho Martinez; Kike Perez (Javi Sanchez), Fede (Ruben Alcaraz); Victor Garcia (Sandro Ramirez), Hatem Ben Arfa (Pablo Hervias), Waldo Rubio; Enes Unal (Sergi Guardiola)
Pelatih: Sergio Gonzalez

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020