Lama belum ditemukan, Naya Rivera diduga tewas

Lama belum ditemukan, Naya Rivera diduga tewas

Naya Rivera (REUTERS/Kevork Djansezian)

Ini mungkin kasus tenggelam
Jakarta (ANTARA) - Aktris "Glee" Naya Rivera diduga tewas setelah hilang saat berperahu bersama putranya Josey Hollis Dorsey di danau Selatan California, demikian pihak berwajib dilansir The Washington Post pada Kamis.

Departemen Kantor Sheriff County Ventura mengonfirmasi bahwa Rivera "kemungkinan korban tenggelam" di Danau Piru.

Misi pencarian Rivera ditunda dan akan diteruskan esok pagi.

"Tidak ada bukti pelanggaran pada saat ini," Kapten Eric Buschow, juru bicara Kantor Sheriff County Ventura, mengatakan pada konferensi pers. "Ini mungkin kasus tenggelam."

Baca juga: Bintang "Glee" Naya Rivera dilaporkan hilang di danau Piru

Rivera menyewa perahu ponton bersama putranya, Josey, sekitar jam 1 siang pada Rabu di Danau Piru, di Hutan Nasional Los Padres.

Sekitar tiga jam kemudian, ketika perahu sudah melewati waktu pengembalian yang dijadwalkan, seorang pendayung lainnya di danau menemukan Josey tengah tidur sendirian di ponton.

Tim penyelam, helikopter, dan drone dikerahkan sebagai bagian dari misi pencarian dan penyelamatan, yang dihentikan sekitar pukul 10 malam.

Josey, yang menurut para pejabat tidak terluka, mengatakan kepada penyelidik bahwa dia dan ibunya berenang tetapi lantas sang ibu tidak pernah kembali ke perahu.

Josey ditemukan mengenakan pelampung dan penyelidik menemukan pelampung dewasa di ponton, kata Buschow.

Anak itu, yang ayahnya adalah aktor Ryan Dorsey, akhirnya dipulangkan kembali kepada anggota keluarga, kata polisi. Rivera dan Dorsey bercerai pada 2018, mereka berbagi hak asuh Josey.

Buschow menambahkan ada "banyak tantangan dalam reservoir seukuran ini," tetapi tidak memiliki rincian tambahan tentang kondisi di danau. Akan ada "banyak sumber daya" yang tersedia Kamis dalam upaya untuk menemukan Rivera, katanya.

Karier akting penduduk asli Los Angeles itu dimulai ketika ia berusia 4 tahun di sitkom CBS "The Royal Family." Sepanjang kariernya, Rivera tampil sebagai bintang tamu di acara-acara seperti “The Fresh Prince of Bel-Air,” “Family Matters” dan “The Bernie Mac Show.”

Dia menuai pujian dalam perannya sebagai pemandu sorak Santana Lopez di "Glee".

Dia dinominasikan untuk Grammy pada 2011 sebagai bagian dari pemeran ensemble "Glee" untuk membawakan lagu Journey "Don't Stop Believin".
Sementara di acara itu, Rivera menandatangani kontrak rekaman dengan Columbia Records pada 2011, salah satu aktor "Glee" pertama yang menandatangani kontrak artis solo.

Dia baru-baru ini memiliki peran berulang di acara YouTube Premium "Step Up."

Jackée Harry, yang main bersama Rivera di "The Royal Family," mengatakan dia berdoa untuk mantan lawan mainnya.

"Ya Tuhan, jangan mempersingkat hidup ini," tweetnya.

Pada hari-hari menjelang perjalanan berperahu hari Rabu, Rivera berbagi foto dirinya dan Josey, serta pesan-pesan inspirasional tentang menikmati hidup di laman media sosial dia.

"Tidak peduli tahun, keadaan, atau perselisihan apa yang terjadi, setiap hari Anda hidup adalah berkah," cuitnya baru-baru ini.

"Manfaatkan hari ini dan setiap harimu, besok siapa tahu."

Baca juga: "Kutukan" para pemain "Glee", bunuh diri hingga disebut rasis

Baca juga: Naya Rivera tentang Cory Monteith


Baca juga: Giliran aktor Broadway tuding Lea Michele sebagai "mimpi buruk"

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pangdam IM minta masyarakat saling jaga harmonisasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar