Liga Prancis

Liga Prancis rilis jadwal, pekan ketiga sudah diwarnai Le Classique

Liga Prancis rilis jadwal, pekan ketiga sudah diwarnai Le Classique

Ilustrasi laga antara Paris Saint-Germain kontra Marseille yang kesohor sebagai Le Classique. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Juara bertahan Liga Prancis Paris Saint Germain (PSG) akan menjamu rival abadinya Marseille dalam laga bertajuk Le Classique pada pertandingan ketiga mereka kompetisi musim depan yaitu pada pertengahan September, ketika jadwal baru Liga Prancis diumumkan pada Kamis, seturut lansiran AFP.

Pertandingan di Parc des Princes itu akan dimainkan pada akhir pekan 13 September, namun musim 2020/2021 rencananya akan dimulai pada 22 dan 22 Agustus.

Tanggal itu dua pekan lebih lambat dari yang direncanakan sebelum pandemi COVID-19 memaksa otoritas sepak bola Prancis mengatur ulang jadwal. Liga Prancis musim 2019/2020 dinyatakan berhenti pada akhir April saat kompetisi masih menyisakan sepuluh pertandingan yang belum dimainkan.

Baca juga: Le Classique, rivalitas terpanas Prancis yang dipisahkan dana Qatar
Baca juga: Prancis dikritik karena akhiri musim saat Eropa memulai lagi


PSG dinyatakan menjadi juara untuk tahun ketiga secara beruntun dengan keunggulan 12 poin dari Marseille, yang masih memiliki satu laga yang belum dimainkan, saat musim ditangguhkan pada pertengahan Maret.

Pasukan Thomas Tuchel akan memulai misi mempertahankan gelar juara mereka dengan pertandingan kandang melawan Metz, sebelum mengunjungi markas tim promosi Lens pada akhir pekan 29 dan 30 Agustus.

Namun pertandingan melawan Metz akan dijadwal ulang jika PSG menembus final Liga Champions, yang dijadwalkan berlangsung di Lisbon pada 23 Agustus.

PSG telah lolos ke putaran delapan besar kompetisi elit itu, dan pada Jumat akan mengetahui siapa lawan yang akan mereka hadapi pada perempat final yang akan dimainkan pada 12 dan 15 Agustus.

Lyon juga masih memiliki peluang di Liga Champions, meski mereka masih harus memainkan pertandingan leg kedua 16 besar melawan Juventus dengan bekal kemenangan 1-0 saat memainkan leg pertama pada Februari.

Juara tujuh kali itu akan memulai musim depan dengan mengunjungi kandang Montpellier. Lyon akan bertemu PSG pada pertengahan Desember, dan menjamu tim ibukota pada akhir Maret.

Baca juga: Liga Prancis musim depan rencananya dimulai 23 Agustus
Baca juga: Milan dilaporkan bajak bek muda Lyon Pierre Kalulu


Marseille, yang kembali ke fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2013, akan memulai musim baru dengan menghadapi St Etienne.

Rennes, yang finis di peringkat ketiga pada musim lalu, akan bertemu Lille pada akhir pekan pertama.

Tim Brittany itu akan memainkan pertandingan kualifikasi putaran ketiga Liga Champions pada pertengahan September, meski mereka dapat tampil ke fase grup Liga Europa tergantung kepada siapa yang menjuarai kompetisi tersebut pada Agustus.

Meski liga tidak dilanjutkan sampai selesai, dua final piala domestik Prancis akan tetap dimainkan.

PSG akan berhadapan dengan St Etienne di final Piala Prancis pada 24 Juli, dan klub ibukota itu akan bertemu Lyon pada final Piala Liga Prancis pada 31 Juli.

Baca juga: Sementara itu di Ligue 1, Lyon lewati Nice 1-0 dalam laga persahabatan
Baca juga: PSG tak terima Neymar dikritik gabung cuma demi uang

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar