Jackson Wang luncurkan brand fesyen "Team Wang"

Jackson Wang luncurkan brand fesyen "Team Wang"

Musisi Jackson Wang. (Twitter/Jacksonwang852)

Jakarta (ANTARA) - Musikus Jackson Wang melebarkan sayapnya di dunia mode dan fesyen.

Setelah sempat menjadi brand ambassador untuk sejumlah brand ternama dunia seperti Armani, Fendi, Cartier, dan Adidas, Jackson merilis brand sendiri bertajuk Team Wang.

Jackson, melalui label streetwear dan lifestyle-nya yang baru diluncurkan ini ia sebut sebagai cara untuk menyalurkan bakatnya ke dalam desain, dengan koleksi debutnya yang berfokus pada hal-hal esensial minimalis.

Dikutip dari Vogue, Jumat, personel grup K-pop GOT7 ini bertindak sebagai direktur kreatif brand. Ia memandang proyek tersebut sebagai hasil pengembangan selama tiga tahun, sebagai perpanjangan dari dirinya sendiri.

"Bagi saya, (Team Wang) bukan hanya merek atau label. Ini lebih merupakan visi atau semangat," kata Jackson.

Baca juga: Siap-siap, GOT7 bakal "comeback" musim semi ini

Baca juga: Jackson GOT7 debut di Billboard 200

 

Jackson ingin lini fesyen selaras dengan pakaiannya. Terpengaruh dari latar belakangnya sebagai seorang pemain anggar di Olimpiade, ia berpakaian dengan presisi, memadukan nilai sporty dengan pakaian pria ala runway.

Pelantun lagu "100 Ways" itu merupakan penggemar clean lines, detail halus, dan penampilan monokromatik. Ia muncul di barisan depan Fendi pada Januari lalu dengan mengenakan blazer bersulam dan sepatu kets.

Setelan halus dari jaket kulit Kim Seo Ryong dan Saint Laurent juga menjadi favorit untuk acara besar. Jackson juga kerap memadukan gayanya menjadi lebih sporty dalam kolaborasi Supreme dan Thrasher, atau memasangkan baju olahraga Adidas-nya dengan shearling totes dari Fendi.

Team Wang menawarkan barang paling populernya, yang dihargai mulai dari 50 dolar AS untuk beanie hat hingga 220 dolar AS untuk jaketnya.

"Fesyen bagi saya bukan hanya tentang memakai merek terbaik, pakaian paling mahal, atau hanya fesyen mewah," katanya. "Ini tentang menemukan gaya dan apa yang membuat Anda percaya diri dan merasa benar."

Untuk itu, rencana masa depan Wang adalah tentang "mengikuti arus" alih-alih berpegang pada jadwal musiman. "Tim Wang akan berkembang, dan saya akan bereksperimen dengan hal-hal yang menginspirasi saya saat ini," jelasnya. "Sebagai seorang desainer, saya akan terus mengikuti kata hati saya, dan saya ingin membuat sejarah."

Baca juga: Jackson Wang dan LOONA jadi kejutan di "Asia Rising Forever"

Baca juga: Cartier luncurkan Pasha Watch 2020 bersama Jackson Wang, Troye Sivan
 

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar