Boston (ANTARA News/Reuters) - Paul Pierce memperpanjang rekor tak terkalahkan Boston Celtic dengan menyumbang 27 poin saat menaklukkan New Orleans Hornets 97-87 dalam kompetisi NBA, Minggu (Senin WIB).

Boston, yang telah menang empat kali dan belum pernah kalah musim ini, melesat dari kedudukan 74-74 dengan enam poin berurutan pada kuarter keempat dan mengendalikan permainan.

Mereka mencatat penambahan 10-3 melalui Pierce dan Kevin Garnett untuk menyudahi perlawanan Hornets, yang membukukan 26 poin dari Peja Stojakovic.

Ray Allen menambah 17 poin, Garnett 14, sedangkan Kendrick Perkins dan Rashee Wallace masing-masing menyumbang 12 poin bagi Celtic.

Garnett juga membuat tujuh rebound dan lima assist, tiga di antaranya pada kuarter empat.

Sementara Stojakovic, yang membukukan enam tembakan tiga angka, masuk pada paruh kedua, berhasil menyumbang 16 angka dari total 23 angka yang diraih Hornett hingga sisa enam menit kuarter ketiga.

Guard Hornets Chris Paul menambah 22 poin dan delapan assists, namun pelatih New Orleans Byron Scott mengatakan bahwa mereka memerlukan dukungan lebih lagi untuk bisa mengalahkan Celtics.

"Satu hal yang bisa saya katakan, mereka (Celtics) adalah tim hebat. Para pemainnya bisa berkomunikasi satu sama lain dengan baik, mereka dapat saling mendukung," kata Scott.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009