Xiaomi patenkan desain ponsel layar ganda dengan satu kamera raksasa

Xiaomi patenkan desain ponsel layar ganda dengan satu kamera raksasa

Ilustrasi Xiaomi (REUTERS)

Jakarta (ANTARA) - Xiaomi dilaporkan sedang menggarap ponsel dengan mengusung desain layar ganda dan satu kamera raksasa.

Laporan berdasarkan temuan dari paten yang baru diterbitkan kantor paten China, China National Intellectual Property Administration (CNIPA), yang ditemukan TechiesBlog, dikutip dari Phone Arena, Sabtu.

Berdasarkan paten tersebut desain perangkat berfokus pada dua hal, yaitu tampilan dan kamera, yang unik, di tengah perangkat flagship yang tampak serupa pada bentuk modul kamera.

Layar utama perangkat memiliki tepi yang tersambung pada panel bagian belakang. Sementara, pada bagian belakang, terdapat layar kedua yang hanya berjarak milimeter dengan bagian akhir layar utama.

Baca juga: Zaman internet, zaman IoT

Baca juga: Xiaomi garap fitur AI Shutter, mirip Top Shot pada Pixel


Tampilan ini memakan sekitar dua pertiga dari panel belakang dan kemungkinan dimaksudkan berfungsi sebagai jendela saat digunakan dalam membidik kamera untuk selfie.

Soal kamera, hanya ada satu kamera pada perangkat tersebut namun berukuran sangat besar -- pada dasarnya mengambil sisa ruang layar di bagian belakang.

Rencananya, lensa akan memiliki ukuran besar seperti halnya pada kamera saku. Pada bagian belakang, Xiaomi berencana menyematkan lensa kamera dengan sensor 108MP seperti yang digunakan pada Mi 10 Pro.

Dengan lensa yang dapat diperpanjang, Xiaomi akan ikut serta dalam perang zoom yang terjadi di antara produsen smartphone saat ini.

Adanya ilustrasi perangkat secara terperinci pada paten menandakan bahwa ponsel tersebut bisa menjadi kenyataan dalam waktu lebih cepat dari perkiraan.

Baca juga: Xiaomi buka layanan perbaikan cepat

Baca juga: Bos Xiaomi ungkap tiga ponsel favorit

Baca juga: Xiaomi pastikan Android 11 Beta segera hadir di sejumlah perangkat

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar