Jakarta (ANTARA News) - Seniman yang juga penulis, dalang, aktor, musisi, dan penyanyi, Sujiwo Tejo, untuk pertama kalinya menjadi sutradara film dan film yang tengah digarapnya itu berjudul "Bahwa Cinta Itu Ada".

"Ini memang pertama kali bagi saya," kata seniman yang pernah bekerja sebagai wartawan sebuah harian nasional itu dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Ia juga mengatakan bahwa film adalah produk seni, sehingga keterlibatannya sebagai sutradara bukan hal luar biasa.

Diproduksi Ganesha Creative Industry Group, film "Bahwa Cinta Itu Ada" dengan subjudul "3 G, Gading Gading Ganesha" tersebut diangkat dari cerita novel berjudul sama, menghadirkan Rizky Hanggono dan Eva Asmarani sebagai pemeran utama.

Film ini mengisahkan perjalanan hidup enam mahasiswa teknik tahun 1980-an, yang bertemu kembali pada 1990-an dalam satu proyek merintis pertambangan "batubara dalam" di Sawahlunto, Sumbar.

Sebagai sebuah film yang banyak mengangkat kekayaan seni budaya dan pariwisata, "Bahwa Cinta Itu Ada" tidak melupakan unsur cerita asmara, dengan menyuguhkan hubungan di antara seorang wanita dan lima pria yang sama memiliki perasaan khusus terhadapnya.

"Aku diperebutkan lima orang pria," kata Eva, yang memerankan sosok Ria, si mahasiswa cantik.

Selain Eva Asmarani dan Rizky Hanggono, film berdurasi 100 menit ini juga didukung Dennis Adhiswara, Alex Abbad, Restu Sinaga, dan sejumlah bintang senior termasuk Niniek L. Karim, Nurul Arifin, dan Slamet Raharjo.

Menurut jadwal, "Bahwa Cinta Itu Ada" akan beredar di seluruh bioskop nasional pada awal 2010.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009