Jakarta (ANTARA News) - PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) melalui anak usahanya PT EMP Energi Indonesia telah menandatangani perjanjian dengan Inpex Masela (afiliasi Inpex Corporation) untuk mengakuisisi 10 persen working interest di Blok Masela PSC di laut Arafuru.

Transaksi itu masih menunggu persetujuan dari pemerintah Indonesia dan terpenuhinya kondisi-kondisi terkait lainya, kata Dirut ENRG, Imam P Agustino dalam keterbukaan informasi di Jakarta, Rabu.

Inpex Masela pada saat ini memiliki 100 persen working interest (kepentingan kerja) di blok Masela PSC yang memiliki luas 3.221 km2 dan terletak di kedalaman laut yang berkisar 300 meter sampai 1.000 meter.

Imam mengatakan partisipasi perseroan di blok Masela PSC diharapkan dapat memperkuat hubungan Inpex dengan industri hulu minyak dan gas di Indonesia yang akan mendukung kesuksesan pengembangan lapangan gas abadi.

Inpex saat ini sedang mengembangkan dua proyek LNG yang berskala besar yakni lapangan gas Abadi dan proyek Lchthys di lepas pantai Australia Barat.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009