Rayakan 11 tahun, KAMI rilis koleksi kerudung terinspirasi lebah

Rayakan 11 tahun, KAMI rilis koleksi kerudung terinspirasi lebah

Brand Kami mengeluarkan seri koleksi scarf Anniversary bertajuk BIENA (HO/KAMI)

Jakarta (ANTARA) - Brand fashion modest KAMI merayakan ulang tahun ke-11 dengan seri koleksi kerudung bertajuk BIENA. Sejak empat tahun lalu, label ini selalu merilis koleksi scarf dengan tema spesial untuk merayakan hari jadi mereka.

Sebelum BIENA, KAMI pernah mengeluarkan seri koleksi scarf Anniversary diantaranya yakni JEMIMA (2017), SASHI (2018), dan NEOMA (2019).

“BIENA Scarf memiliki motif yang terinspirasi dari lebah, yakni serangga yang luar biasa, yang namanya terdapat di dalam salah satu Surat di Al-Quran,” kata Nadya Karina, Creative Director dan salah satu pendiri Kami dalam siaran resmi, Rabu.
 
Brand Kami mengeluarkan seri koleksi scarf Anniversary bertajuk BIENA (HO/KAMI)


Pada motif kerudung, terdapat tiga elemen kehidupan lebah yakni bentuk heksagonal sarang lebah, bunga, dan jalur lebah saat mencari nektar bunga.

Bentuk heksagonal pada sarang lebah merupakan karya agung lebah, bentuk yang paling efisien dengan volume penyimpanan yang paling banyak dibanding bentuk geometri lainnya.

Baca juga: Tips "mix and match" gaya busana modest-minimalis ala Ayudia C

Baca juga: Tips berkerudung ala Elfira Loy


Sementara elemen bunga pada motif menandai hubungan mutual antara bunga dengan lebah, di mana lebah mendapatkan makanan dari bunga dan proses polinasi bunga dibantu oleh lebah.
 
Brand Kami mengeluarkan seri koleksi scarf Anniversary bertajuk BIENA (HO/KAMI)


“Elemen lainnya yang terdapat dalam motif BIENA Scarf yang maknanya juga sangat menginspirasi yakni jalur lebah dalam mencari nektar, di mana terdapat pelajaran mengenai kolaborasi yang luar biasa yang dilakukan oleh lebah dengan kawanannya," tambah Karin.

Setelah mengambil nektar, lebah akan kembali ke sarang dan memberitahu kawanannya di mana mereka bisa mencari makanan. Dengan melakukan gerakan wiggle dance yang khas, lebah memberi tahu secara tepat arah sumber makanan dan jarak ke arah sumber makanan tersebut berada.

"Serangga ini mengingatkan kita akan etika kerja yang kuat dan indahnya sebuah kolaborasi dalam mencapai kebaikan bersama."

Selain makna tersebut, cerita yang ingin diangkat oleh Kami melalui motif ini adalah lebah sebagai serangga yang menghasilkan banyak produk alami dan kaya manfaat.

Menurut Karin, nilai yang bisa diangkat dari lebah juga ingin mereka adaptasi melalui koleksinya. Selain itu, KAMI juga ingin menjadi merek yang mampu memberikan banyak manfaat bagi semua kalangan.

Koleksi kerudung BIENA hadir dalam tujuh pilihan warna dengan bahan delicate voile yang lembut dan tak mudah kusut. 
 
Brand Kami mengeluarkan koleksi pakaian rumah (HO/KAMI)


Selain koleksi kerudung, KAMI juga merilis koleksi pakaian rumah perdana di tengah pandemi di mana aktivitas lebih banyak dilakukan di dalam rumah.

Paduan kenyamanan dan keindahan dari koleksi "Loungewear by Kami" diaplikasikan lewat campuran bahan linen dan katun rayon yang nyaman tapi tetap mewah berkat sentuhan tekstur khas linen. 
 
Brand Kami mengeluarkan koleksi pakaian rumah (HO/KAMI)


Koleksi pakaian rumah ini terdiri dari dua pilihan warna yakni Ivory dan Charcoal, serta dua pilihan model yakni dress panjang dan paduan tunik dan celana kulot, dengan model dan cutting yang sederhana, longgar, namun tetap cantik dan menarik.

Koleksi loungewear hadir dengan motif kaktus monokrom yang merupakan salah satu motif signature KAMI.

“Kami berharap kedua koleksi terbaru Kami ini dapat memenuhi kebutuhan khususnya di masa pandemi ini, serta menjawab penantian para pelanggan terhadap koleksi edisi special sebelas tahun Anniversary Kami,” ungkap Istafiana Candarini, direktur dan salah satu pendiri KAMI.

Baca juga: Koleksi busana Lebaran KAMI terinspirasi teknik quilting Korea

Baca juga: Baju Lebaran tetap diburu meski pandemi

Baca juga: Permainan garis dan bunga melati ala KAMI di MUFFEST 2020

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Aceh harus rebut pasar busana Muslim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar