Jakarta (ANTARA News) - Dua printer berteknologi sentuh terbaru dari Hewlett Packard (HP) resmi diperkenalkan kepada publik akhir pekan lalu. Dua produk yang
diberi nama masing-masing HP Photosmart C4780 dan 4600 All-in-One, disebutkan sebagai printer pintar karena bisa melihat tampilan foto yang hendak diedit dan dicetak.

Karena berteknologi sentuh, tidak hanya diklaim bisa menampilkan hasil foto, printer
tersebut juga bisa memudahkan pengguna saat akan mengcopy, memindai dan mencetak berbagai dokumen.

Teknologi sentuh bernama TouchSmart itu disebutkan Market Development Manager, Inkjet Web Solutions, Imaging Printing Group HP Indonesia, Alia Octhora Dewi, memang diperuntukan bagi pengguna yang ingin mendapat layanan mencetak
yang cepat dan bagus.

''HP layar sentuh pertama kali muncul tahun 2006 oleh HP dan sekarang perkembangannya sudah sangat bagus,'' jelas Alia. Hingga saat ini, pengembangan layar sentuh untuk mesin printer masih terus dilakukan untuk memberi kepuasan kepada pengguna yang menjadi pelanggan HP.

Dengan solusi tersebut, diharapkan konsumen semakin termanjakan dan bisa
meningkatkan rasa nyaman. Diproyeksikan juga, kata Alia, pada tahun 2012 angka untuk segmen pengontrol tombol sentuh dan layar sentuh akan meningkat tajam hingga menembus kisaran 1,3 miliar unit. Itu artinya, nanti tingkat pertumbuhan tahunan bisa mencapai 44 persen.

Bersamaan dengan peluncuran dua printer berteknologi sentuh tersebut, HP juga
menawarkan empat solusi baru melalui empat printer HP Deskjet. Melalui empat printer baru itu, HP ingin menawarkan pencetakan consumer dan personal. Karenanya, di dalam printer tersebut juga ternyata sudah dilengkapi teknologi nirkabel dengan harga yang sangat masuk akal di kantong.

Lebih jauh dijelaskan Alia, HP akan terus berinovasi memberi kemudahan dan
kenyamanan bagi pengguna. Termasuk, dengan menawarkan kartrid tinta HP 60 yang
diperkuat dengan Dual Drop Volume Techcnology. Teknologi tersebut ditanamkan untuk memberi nozzle warna menjadi 4 kali lipat lebih banyak dibanding dengan HP 22 yang volumenya rendah untuk mencetak dengan gambar yang detil dan bertransisi halus. (*)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009