Jakarta (ANTARA News) - Mennegpora Andi Alifian Malarangeng mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengimbau agar tim SEA Games XXV mampu memperbaiki posisinya peringkat tiga di Laos.

"Pesan Presiden untuk membangkitkan semangat atlet nasional agar mampu berkiprah di pentas Asean untuk mengibarkan bendera merah-putih semaksimal mungkin di Laos," kata Andi Alifian Mallarangeng di Jakarta, Selasa.

Kontingen Indonesia yang berkekuatan 341 atlet turun di 22 cabang olahraga sudah melakukan latihan optimal, baik di Pelatnas maupun di PAL. Semua tempat latihan itu pada akhirnya adalah untuk membawa nama baik bangsa dan negara.

Semua atlet maju terus pantang mundur menghadapi lawan dari manapun juga, baik dicabang bela diri seperti tinju, karate, taekwondo, judo maupun gulat. Begitu juga dalam cabang permainan seperti bulutangkis, bola voli dan juga sepaktakraw.

Peluang meraih medali emas di SEA Games cukup besar sekali bagi atlet nasional. Dengan catatan semangat juang tetap tertanam dibenaknya masing-masing. Bila hal itu terpenuhi maka otomotis perjuangan mereka akan memenuhi harapan.

Menyinggung bonus untuk mendorong semangat atlet, Andi Mallarangeng mengatakan, sudah disediakan dana Rp 20 miliar. Bila dana itu habis untuk dibagikan pada atlet yang berprestasi, ia akan mengajukan lagi pada Presiden.

Melalui bonus itu diharapkan atlet nasional bisa meraih prestasi semaksimal mungkin di SEA Games XXV laos agar memperbaiki peringkat yang diukir di Thailand tahun 2007 dari peringkat empat masuk tiga besar Asean.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009