Gianyar (ANTARA News) - Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik dan Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal Hotmangaradja Panjaitan bertemu Julia Roberts, pemeran utama film "Eat, Pray, Love" (EPL) dalam proses pengambilan gambar hari terakhir di Banjar Bentuyung, Ubud, Kabupaten Gianyar, Sabtu.

Wacik yang datang ditemani anak serta istrinya ini mengaku datang karena diundang kru film. Hotmangaradja Panjaitan juga hadir bersama istri. Terlihat juga Bupati Gianyar Tjokorda Oka Artha Sukawati.

Di tempat inilah pertama kalinya artis yang melejit lewat film Pretty Woman ini menjalani sejumlah pengambilan gambar perdana di Bali pada 15 Oktober 2009.

Dalam perbincangan dengan kru film, Wacik menawarkan sejumlah lokasi di Indonesia yang sangat cocok dengan film-film garapan luar negeri, seperti di Lombok. Sebuah padang yang luas sangat cocok jika ada yang ingin membuat film bertema koboi.

Meskipun sempat terjadi pro-kontra, namun secara keseluruhan, seluruh kru film yang bertugas mengaku senang dan puas dapat melakukan pengambil gambar di Indonesia, khususnya Bali.

"Saya sudah menawarkan kepada mereka untuk di film berikutnya dapat mengambil lokasi di tempat lain. Mereka memang berencana akan membuat dua sampai tiga film lagi dengan setting di Indonesia," kata Wacik.

Melalui film ini, dia berharap nantinya Indonesia dapat dikenal di dunia sekaligus sebagai bentuk dari promosi pariwisata melalui film. Dengan orang melihat film ini maka nantinya akan banyak lagi wisatawan yang berkunjung.

Julia mengakhiri pengambilan gambar di Bali, Sabtu setelah hampir satu bulan menghabiskan waktunya di Bali. Namun belum diperoleh informasi pasti, apakah dia akan langsung kembali ke negaranya atau akan tinggal di Bali untuk berlibur.

Disinggung soal rencana mempertemukan Julia Roberts dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Wacik menjelaskan bahwa hal itu belum memungkinkan karena padatnya jadwal Presiden yang harus menghadiri acara APEC di Singapura sehingga sangat sulit mencari waktu luang.

Meskipun dapat melihat Julia Roberts dari jarak dekat, namun rombongan ini tak bisa mengabadikan momen tersebut dengan foto bersama. Juru bicara film EPL, Rachael mengingatkan agar tidak membawa kamera atau ponsel berkamera.

"Mohon maaf jika dalam kesempatan ini tidak dapat diabadikan atau memotret apapun selama berada di lokasi," kata Rachael. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009