Sepak Bola Dunia

Olympiakos juara liga Yunani, suporter pesta abaikan aturan pandemi

Olympiakos juara liga Yunani, suporter pesta abaikan aturan pandemi

Para pemain Olympiakos saat pertandingan Liga Europa melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Karaiskakis, Piraeus, dekat Athena pada 13 Maret 2020. Olympiakos menjuarai liga utama Yunani yang ke-45. (AFP/ANGELOS TZORTZINIS)

Jakarta (ANTARA) - Ribuan pendukung Olympiakos mengabaikan larangan berkerumun dalam jumlah besar terkait virus corona, Minggu waktu setempat guna merayakan keberhasilan tim kesayangan mereka menjuarai liga utama Yunani yang ke-45 di luar Stadion Karaiskakis.

Di dalam stadion yang sepi penonton, Olympiakos membabat rival sekota AEK Athens 3-0 dalam playoff final musim ini dan finis dengan 91 poin setelah hanya sekali kalah sepanjang musim ini.

AEK yang mempunyai kesempatan membalas kekalahan ini pekan depan ketika kedua klub bertemu pada final Piala Yunani, finis urutan ketiga dengan mengantongi 69 poin dan harus puas kebagian Liga Europa.

Baca juga: Basaksehir untuk pertama kalinya juarai Liga Turki
Baca juga: Real Madrid pastikan gelar juara setelah kalahkan Villarreal


"Kami bangga sekali kepada catatan kami di liga. Kami sudah melewatkan musim yang hebat. Selamat kepada tim. Kami harapkan menghadapi AEK yang sama sekali berbeda pada final piala," kata pelatih Olympiakos Pedro Martins.

PAOK Thessaloniki seri tanpa gol melawan Aris untuk tuntas pada urutan kedua dengan 73 poin yang sekaligus jatah terakhir Liga Champions untuk Yunani.

Panathinaikos yang menang 3-2 pada hari yang sama melawan OFI menduduki urutan keempat dengan 58 poin. Bersama Aris (42 poin) dan AEK, mereka akan bertualang di Liga Europa musim depan, demikian AFP.

Baca juga: Liverpool pecahkan rekor juara Liga Inggris tercepat
Baca juga: Klasemen Liga Italia setelah Inter bermain imbang 2-2 lawan Roma



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Iwan Bule laporkan persiapan Piala Dunia U-20 ke Jokowi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar