Kemarin, mi ayam bayar seikhlasnya hingga penambahan jalur sepeda

Kemarin, mi ayam bayar seikhlasnya hingga penambahan jalur sepeda

Sejumlah pesepeda melintasi jalur sepeda di Jalan MH. Thamrin, Jakarta, Ahad (19/7/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Ahad (19/7) telah diwartakan Kantor Berita ANTARA.

Berikut ini dihadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

Sudirman-Thamrin masih destinasi favorit warga berolahraga

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebutkan Jalan Sudirman- MH Thamrin merupakan destinasi favorit warga Jakarta untuk berolahraga khususnya bersepeda karena terbukti meski pada Ahad pagi Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day/CFD) ditiadakan tetap ramai.

"Kawasan ini masih destinasi favorit. Jadi, mereka tetap dalam berolahraga itu tujuannya ke sini, walau hanya untuk melintas," kata Syafrin di Jakarta, Ahad.

Sosok ibu dibalik mi ayam berbayar seikhlasnya

Seorang ibu menjadi sosok kuat dibalik aksi sosial Mie Ayam Marta berbayar seikhlasnya yang viral akhir-akhir ini.

Marta adalah nama ibu dari Restu Zulfikar (26). Restu memiliki gerai mi ayam untuk kegiatan sosial membantu ibu-ibu kepala keluarga.

"Karena saya anak tunggal dari orang tua tunggal," kata Restur Zulfikar kepada ANTARA saat ditemui di gerainya di Jakarta, Sabtu.
Restoran Mie Ayam Marta di lantai dasar Lotte Mart Fatmawati, Jakarta Selatan, sediakan mie ayam dengan bayaran seikhlasnya, Sabtu (18/7/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty/am.
Jalur sepeda Jakarta ditambah seiring peningkatan penggunanya

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan saat ini Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan penambahan ruas dan jalur sepeda seiring meningkatnya jumlah pesepeda di Ibu Kota.

"Dishub DKI sudah mengatur. Tidak hanya penambahan panjang (ruas jalur sepeda), tapi juga lebarnya," kata Riza saat diwawancarai di kawasan Ancol, Jakarta, Minggu.

Pelanggar PSBB terbanyak di Jakarta tak pakai masker

Kepala Bidang Penegakan dan Penindakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Agus Irwanto, mengatakan, dalam kurun waktu satu minggu hingga Minggu (19/7) jumlah pelanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada masa transisi sudah mencapai 27.000 pelanggar dengan pelanggaran terbanyak tidak menggunakan masker.

"Dari seminggu ini, pelanggaran masih cukup besar. Ada 27.000 lebih pelanggaran (PSBB) yang dilakukan oleh masyarakat. Mayoritas tidak menggunakan masker," kata Agus saat diwawancarai wartawan, di Jakarta, Minggu.
Pedagang sayur melayani pembeli yang berbelanja menggunakan kantong belanja ramah lingkungan di Pasar Tebet Barat, Jakarta Selatan, Senin (20/7/2020). (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Pedagang keluhkan ketersediaan kantong ramah lingkungan

Pedagang di Pasar Tebet Barat, Jakarta Selatan mengeluhkan ketersediaan kantong belanja ramah lingkungan sebagai pengganti kantong plastik yang telah dilarang sejak 1 Juli 2020.

"Kalau kantong plastik diorder sekarang besok sudah ada barangnya. Tapi kalau tas belanja ini (tas ramah lingkungan) dipesan sekarang, minggu depan belum tentu ada," katas Mastur pedagang plastik dan sembako di Pasar Tebet Barat, Minggu.

Revisi aturan Tata Ruang dalam proses di DPRD DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan revisi Peraturan Daerah Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) saat ini dalam proses pembahasan bersama dengan DPRD DKI Jakarta.

"Sedang diproses sama DPRD. Prinsipnya kita akan merevisi Perda terkait reklamasi Ancol Timur," kata Riza saat diwawancarai di kawasan Ancol, Jakarta, Minggu.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemprov DKI siapkan 32 lokasi pengganti HBKB 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar