Tes ketiga, Presiden Brazil Jair Bolsonaro masih positif COVID-19

Tes ketiga, Presiden Brazil Jair Bolsonaro masih positif COVID-19

Presiden Brazil Jair Bolsonaro berbicara dengan wartawan sambil memakai masker pelindung saat ia tiba di Alvorada Palace, di tengah penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di Brasilia, Brazil, Jumat (22/5/2020). REUTERS/Adriano (REUTERS/ADRIANO MACHADO)

Tes yang dilakukan terhadap Presiden kemarin, 21 Juli, menunjukkan hasil positif... Presiden Bolsonaro tengah berada dalam kondisi yang baik, didampingi oleh tim medis kepresidenan,
Brasilia (ANTARA) - Presiden Brazil Jair Bolsonaro masih mendapat hasil positif COVID-19 dalam pengujian yang ketiga kalinya sejak ia pertama didiagnosis terinfeksi virus corona pada 7 Juli, demikian menurut konfirmasi dari Kementerian Komunikasi Brazil pada Rabu.

"Tes yang dilakukan terhadap Presiden kemarin, 21 Juli, menunjukkan hasil positif... Presiden Bolsonaro tengah berada dalam kondisi yang baik, didampingi oleh tim medis kepresidenan," tulis kementerian dalam sebuah pernyataan tertulis.

Sehari sebelumnya, Bolsonaro menyebut dirinya menantikan hasil tes dan berharap mendapat hasil negatif setelah dua pekan dalam perawatan.

Baca juga: Presiden Brazil: Saya kembali bertugas jika hasil tes COVID-19 negatif

"Saya baru saja menjalankan tes. Dan esok pagi hasilnya akan keluar. Jika Tuhan berkenan memberikan hasil negatif, segalanya akan kembali normal," ujar Bolsonaro yang berbicara dalam jarak jauh di hadapan para pendukung, di kediaman resminya.

Satu hari usai pertama kali mendapat hasil positif dari pengujian medis deteksi COVID-19, Bolsonaro menyebut dirinya telah merasa lebih baik. Namun, tes kedua yang dilakukan sepekan setelahnya masih menunjukkan hasil positif.

Sumber: Reuters

Baca juga: Presiden Brazil: Karantina wilayah membunuh perekonomian
Baca juga: Brazil catat dua juta kasus COVID-19, dua kali lipat dalam sebulan


Penerjemah: Suwanti
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menyusul Brazil, Presiden Bolivia pun positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar