Tebing Tinggi (ANTARA) - Warga Tebing Tinggi, Sumatera Utara, yang positif COVID-19 bertambah tujuh orang, sehingga total yang positif sudah menjadi 19 orang.

Kepala Dinas Tebing Tinggi, dr. Nanang Fitra Aulia yang juga jubir GTPP COVID-19 di Tebing Tinggi, Kamis, mengatakan ke-19 warga tebing Tinggi yang positif COVID-19 tersebut saat ini menjalani perawatan secara intensif di sejumlah rumah sakit baik di Tebing Tinggi maupun di Medan.

"Sementara sampai saat ini warga Tebing Tinggi positif COVID-19 yang meninggal sebanyak tiga orang yakni BL, SW dan AMT," katanya.

Dalam kesempatan itu ia juga menyampaikan Pemkot Tebing Tinggi terus berupaya melakukan pencegahan semaksimal mungkin, namun nyatanya kasus positif COVID-19 terus bertambah dari hari demi hari.

Baca juga: Karyawati minimarket di Tebing Tinggi positif COVID-19

Baca juga: Dokter Henny tak kenal lelah demi penanggulangan COVID-19


"Tidak ada kata lain untuk pencegahan harus dilakukan bersama-sama antara pemerintah dengan dengan semua lapisan masyarakat tanpa kecuali," katanya.

Ia juga mengajak semua warga Tebing Tinggi bersama-sama mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker, cuci tangan pakai sabun, lakukan jaga jarak fisik, dimulai dari diri sendiri, ingatkan teman, sahabat dan keluarga.

"COVID-19 itu nyata, bukan khayalan," katanya.*

Pewarta: Juraidi dan Dhani
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020