Jakarta (ANTARA News) - PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) akan menggabungkan empat anak usahanya ke dalam PT Indofood CBP Sukses Makmur. Merger keempat anak usaha itu senilai Rp466,476 miliar dan diharapkan selesai pada akhir 2009.

Dalam prospektus yang dipublikasikan perseroan, Senin, disebutkan hasil dari penggabungan empat anak usaha lainnya ke dalam Indofood CBP akan membuat modal dasar meningkat menjadi Rp750 miliar dan modal disetor sebesar Rp466,476 miliar.

Komposisi pemegang saham Indofood CBP nantinya akan menjadi INDF 99,99 persen dan PT Prima Intilapangan Sejati 0,01 persen.

Keempat anak usaha yang digabung tersebut yakni PT Indosentra Pelangi, PT Gizindo Primanusantara, PT Indobiskuit Mandiri Makmur dan PT Ciptakemas Abadi. Hasil merger ini akan menempatkan Indofood CBP sebagai payung dari 5 divisi usaha yang sebelumnya terpisah.

Tujuan penggabungan ini adalah untuk mengkonsolidasikan industri produk konsumen bermerek yang dimiliki INDF ke dalam satu anak usaha sendiri. Dengan cara ini, diharapkan dapat menjadi lebih efisien, efektif dan produktif. (*)

Pewarta: Luki Satrio
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009