tes usap kedua pada Jumat, dan tes usap pertama pada Selasa (14/7) hasilnya negatif COVID-19
Medan (ANTARA) - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu, SH dinyatakan sembuh dari COVID-19 setelah hasil dua kali tes usapnya menunjukkan negatif COVID-19.

"Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT, hari ini diketahui negatif COVID-19 setelah dilakukan tes usap yang kedua pada Jumat ini, dan tes usap pertama pada Selasa (14/7) hasilnya juga negatif COVID-19," jelas Runtung Sitepu melalui pesan WhatsApp dan pernyataan di Warta USU di Medan, Jumat malam.

Runtung Sitepu menyebutkan dirinya menjalani isolasi mandiri selama 14 hari, sejak dinyatakan positif COVID-19 pada Jumat (10/7).

Baca juga: Keluarga Rektor USU negatif COVID-19

Setelah dinyatakan negatif COVID-19 pada pemeriksaan usap yang kedua kalinya, maka ia sudah bisa mengakhiri masa isolasi mandiri terhitung sejak Sabtu (25/7).

"Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu,Saudara/Sahabat sekalian.Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membalas dengan rezeki yang berlipat ganda," ucap Runtung.

Sebelumnya, Direktur Utama Rumah Sakit (RS) USU Dr dr Syah Mirsya Warli,SpU (K) memberitahukan terkait pelacakan terhadap kontak dengan salah seorang anggota MWA dan Ibu Wakil Rektor I USU yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Rektor USU isolasi mandiri dinyatakan positif COVID-19

Ia menyebutkan dengan ini atas izin Rektor, disampaikan hasil uji usap Rektor USU positif COVID-19 dengan kondisi baik dan tidak ada gejala.

"Saat ini beliau melakukan isolasi mandiri.Untuk memutus mata rantai penularan kami harapkan Bapak dan Ibu yang ada kontak erat dengan beliau dalam 14 hari terakhir agar melakukan uji usap di RS USU atau tempat uji usap RT PCR lainnya di Sumatera Utara," kata Dr Syah Mirsya.

Baca juga: GTPP: Rektor USU positif terpapar COVID-19

 

Pewarta: Munawar Mandailing
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020