Surabaya (ANTARA News) - Keluarga besar Universitas Narotama (Unnar) Surabaya merayakan Hari Raya Idul Adha 1430 Hijriah dengan berkurban tujuh sapi dan 27 kambing.

Penyembelihan sapi dan kambing itu dilaksanakan setelah Shalat Idul Adha di halaman utama kampus, Jalan Arief Rachman Hakim, Surabaya, Jumat.

Shalat Idul Adha yang diikuti 1.000 lebih warga sekitar kampus itu dipimpin imam shalat K.H. Gus Imam Baidlowi (pengasuh Pesantren Mambaus Sholihin, Klampis, Surabaya) dan khotib Drs KH Kholiq Mustaqim, M.Si, (Pesantren Tambak Beras, Jombang).

Warga sekitar kampus yang telah melakukan Shalat Idul Adha langsung memperoleh kupon pengambilan daging kurban yang disediakan panitia sebanyak 1.200 kupon.

Namun, kupon pembagian kurban kolektif dari Yayasan Pawiyatan Gita Patria Ir Hj. Rr. Iswachyu Dhaniarti DS, dan Rektor Unnar, H.R. Djoko Soemadijo, serta sivitas akademika Unnar itu tampaknya tidak cukup.

Mengetahui hal itu, Rektor Unnar Djoko Soemadijo pun memutuskan membeli satu ekor sapi lagi untuk dibagikan kepada warga yang belum mendapat kupon, sehingga sapi kurban yang semula enam sapi akhirnya menjadi tujuh sapi.

"Warga masyarakat yang hadir antara lain dari kawasan Menur, Klampis, Deles, dan Sukolilo," kata staf rektorat, Seger Susastro.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009