Jakarta (ANTARA/JACX) - Sejumlah berita terpopuler yang menarik untuk disimak, BMKG prakirakan sebagian DKI akan hujan ringan saat debat cawapres hingga Muhammadiyah tetapkan Idul Adha 1445 Hijriah jatuh pada 17 Juni 2024. Berikut rangkuman beritanya:

1. Indonesia dukung keanggotaan penuh Palestina di PBB dalam KTT GNB

Indonesia mendukung keanggotaan penuh Palestina di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), kata Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Nugraha Mansury dalam KTT ke-19 Gerakan Non Blok. 

Indonesia juga menyorot Gaza dalam pertemuan itu. Simak berita selengkapnya di sini.

2. Muhammadiyah tetapkan Idul Adha 1445 Hijriah jatuh pada 17 Juni 2024

Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menetapkan 10 Zulhijah atau Idul Adha 1445 Hijriah jatuh pada 17 Juni 2024. 

Bagaimana proses penetapan Idul Adha versi Muhammadiyah? Baca selengkapnya di sini.

3. Bencana pergerakan tanah rusak rumah di Kampung Cikontrang Sukabumi

Bencana pergerakan tanah yang terjadi di Kampung Cikontrang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), Sabtu, mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak.

Bahkan ada warga sampai mengungsi akibat rumahnya ambles dan mengalami kerusakan cukup parah. Berita lengkapnya di sini.

4. BMKG prakirakan sebagian DKI akan hujan ringan saat debat cawapres

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian DKI Jakarta, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan hujan ringan saat debat calon wakil presiden (cawapres) pada Minggu malam. Penjelasan lengkap BMKG ada Cek fakta: BMKG prakirakan Jaksel dan Jaktim hujan ringan pada Jumat siang

.

5. Bali jadi pilihan wisatawan Tiongkok di liburan Imlek tahun ini

Bali menjadi salah satu pilihan destinasi para wisatawan Tiongkok pada perayaan Tahun Baru Imlek mendatang, sebagaimana penelusuran Airbnb China.

Ada perubahan signifikan dalam minat kunjungan wisatawan Tiongkok ke berbagai destinasi internasional sejak pembatasan perjalanan dicabut. Berita lengkapnya di sini.


 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024