Ratusan karyawan NHM sembuh dari COVID-19

Ratusan karyawan NHM sembuh dari COVID-19

Ratusan karyawan PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) Halmahera Utara (Halut) dan kontraktor terpapar COVID-19 dinyatakan sembuh. (ANTARA/Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Ratusan karyawan dan kontraktor PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, yang terpapar COVID-19 dinyatakan sembuh menyusul adanya hasil negatif setelah melakukan tes usap (swab test) dua kali negatif oleh Tim Medis Rumah Sakit Mitra Keluarga Jakarta.

Perwakilan PT Indotan Halmahera Bangkit Investor Baru PT NHM, Amin Anwar di Ternate, Senin, mengatakan jumlah pasien sembuh sebanyak 329 terdiri dari karyawan PT NHM dan kontraktor.

Hal ini diketahui ketika tes usap yang di laksanakan pada tanggal 13-14 Juli 2020 lalu oleh tim medis RS Mitra Keluarga Jakarta telah di keluarkan hasilnya.

Baca juga: Sebanyak 123 karyawan PT NHM sembuh dari COVID-19

Baca juga: Menteri Kehutanan RI Meninjau Reklamasi Tambang PT. NHM


"Sebanyak 329 karyawan PT NHM dan Kontraktor yang sembuh tersebut telah menjalani tes usap dari tim medis RS Mitra Keluarga Jakarta dan dua kali dinyatakan negatif," ujarnya.

Amin menjelaskan dari 329 karyawan tersebut,  hasil negatif satu kali sebanyak 115 dan negatif dua kali sebanyak 214. Pasien yang sudah dua kali negatif dinyatakan sembuh sudah dipulangkan di rumah masing-masing.

"Kami berharap karyawan PT NHM yang terpapar COVID 19, segera sembuh total, dan yang sudah di nyatakan sembuh ketika melakukan tes usap dua kali telah dipulangkan ke rumahnya masing- masing," katanya.

Amin atas nama manajemen PT NHM mengapresiasi pemerintah Kabupaten Halut, Kota Ternate dan Pemerintah Malut yang telah membantu memberi kemudahan dalam memfasilitasi tempat karantina karyawan.*

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar