Jakarta (ANTARA) - Anggota Polri Batalyon Bhara Daksa Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 membagikan 1.000 paket sembako untuk warga Papua di Jakarta Barat.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono memimpin bakti sosial (baksos) 29 tahun pengabdian Akpol 1991 kepada warga Papua yang berada di Jakarta bertempat di Aula Siti Mariam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

"Di tahun ke-29 ini, kami lebih dewasa dan kami di situasi COVID-19 memberikan sedikit untuk saudara-saudara kita dari Aceh sampai Papua di hari yang sama. Kami ucapkan syukur kepada Tuhan, dengan kami berikan bingkisan kepada teman-teman yang membutuhkan," ujar Argo di Jakarta, Senin.

Argo menyampaikan di tengah situasi pandemi COVID-19, kesehatan dan ekonomi adalah faktor yang harus diselamatkan. Batalyon Bhara Daksa ingin membantu pemerintah guna meringankan beban masyarakat.

Baca juga: Pandemi COVID-19, Akpol 91 beri gerobak bantu warga berwirausaha
Baca juga: Alumni Akpol 1991 bagikan 1.600 paket sembako di Jaksel dan Jaktim


Di wilayah DKI Jakarta, pembagian bantuan sembako dilakukan di Jakarta Utara, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan serta Jakarta Barat.

Sebelumnya, Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Syahardiantono yang juga Alumni Akpol 1991 memimpin penyerahan 1.000 paket sembako bagi warga di Jakarta Utara.

Syahar mengatakan bantuan sosial berupa sembako ini diberikan sebagai komitmen anggota Polri khususnya Akpol 1991 untuk lebih dekat dengan masyarakat.

Di tempat lain, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo memimpin penyaluran 1.600 paket sembako yang dibagi dua  yaitu di Polres Metro Jakarta Selatan dan Polres Jakarta Timur.

Bantuan sosial tersebut untuk warga yang terdampak langsung pandemi COVID-19. Selain itu, anggota Polri yang juga terkena dampak pandemi COVID-19 juga mendapat bantuan itu.

Baca juga: Akpol 1991 salurkan 1.000 paket Sembako untuk warga Jakarta Utara

Secara keseluruhan, Akpol 1991 membagikan 25.600 paket sembako serta modal usaha kepada warga terdampak COVID​​​​​​-19 dalam rangka 29 tahun pengabdian.

“Pelaksanaan kegiatan baksos ini adalah bukti kepedulian kami terhadap masyarakat Indonesia” kata Ketua Alumni Akpol 1991 Irjen Mohammad Iqbal.

Rangkaian kegiatan bakti sosial ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-29 Alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa pada 27 Juli 2020 dengan tema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif". Total bantuan paket sembako 25.600 dan 10 gerobak untuk usaha serta masing-masing seekor sapi yang dibagikan di 34 Polda seluruh Indonesia.
Baca juga: Bhara Daksa 91 bagikan sembako bantu masyarakat terdampak COVID-19

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020