Bhara Daksa 91 bagikan sembako bantu masyarakat terdampak COVID-19

Bhara Daksa 91 bagikan sembako bantu masyarakat terdampak COVID-19

Para perwakilan alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di wilayah Banten, Sabtu (25-7-2020). ANTARA/HO-Bhara Daksa

Jakarta (ANTARA) - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 Batalyon Bhara Daksa membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di dua kota, yakni Kota Serang dan Kota Cilegon, Provinsi Banten, Sabtu (25/7).

Siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu, perwakilan Alumni Akpol 91/BD yang ikut serta dalam penyerahan bantuan tersebut adalah yang bertugas di wilayah hukum Polda Banten.

Mereka itu antara lain Kepala BNP Provinsi Banten Brigjen Pol. Tantan Sulistiyana, Irwasda Polda Banten Kombes Pol. Ady Soeseno, Karo Ops Polda Banten Kombes Pol. Amiludin Roemtaat, Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto, dan Kombes Pol. Yulias. Mereka didampingi oleh Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi.

Baca juga: Bhara Daksa 91 bagikan 1.000 paket sembako korban banjir Luwu Utara

Sebanyak 250 paket bantuan sembako dibagikan dalam bakti sosial bertema "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif" oleh alumni Akpol Tahun 1991/BD untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 di dua kota tersebut, yakni Kelurahan Cilowong, Taktakan (Kota Serang) dan Kelurahan Masigit, Jombang (Kota Cilegon).

Perwakilan dari Alumni Akpol 1991/BD, yakni Kepala BNP Provinsi Banten Brigjen Pol. Tantan Sulistiyana mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bakti sosial dalam rangka memperingati hari ulang tahun pengabdian mereka di kepolisian.

Alumni Akpol 1991/BD menyelenggarakan bakti bakti sosial di seluruh wilayah Indonesia dengan total bantuan sekitar 25.000 sembako yang akan diberikan kepada masyarakat seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kepolisian, khususnya alumni angkatan 91 kepada masyarakat serta mendukung program pemerintah dalam menghadapi COVID-19 yang sedang melanda secara global maupun secara nasional," katanya.

Tantan juga menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas sehari-hari, yakni selalu menggunakan masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun, serta menghindari kerumunan massa.

Baca juga: Akpol 1991 gelar bakti sosial bantu warga desa pariwisata di NTB

Dari 250 paket sembako, kata Tantan, masing-masing lokasi akan dibagikan sebanyak 125 paket, seraya berharap bantuan tersebut dapat mengurangi kesulitan yang dirasakan masyarakat.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bakti sosial dalam rangka memperingati hari ulang tahun pengabdian alumni Akpol 1991 Bataliyon Bhara Daksa.

"Inilah bentuk kepedulian alumni Akpol 1991 Batalyon Bhara Daksa untuk hadir di tengah masyarakat dalam rangka membantu kehidupan sosial masyarakat," kata Edy.

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar