New York (ANTARA News/Reuters) - Seorang mempelai pria dari Maryland telah menciptakan kehebohan setelah ia mengganggu upacara pernikahannya bulan lalu karena "mengupdate" komentarnya di Facebook dan Twitter dari altar.

Dana Hanna, yang bekerja untuk satu jejaring, juga mengirim rekaman video singkat upacara tersebut ke internet. Rekaman itu memperlihatkan ia sedang merogoh sakunya untuk mengambil telefonnya sewaktu pemimpin upacara siap mengumumkan dia dan pasangannya sebagai suami-istri.

Video tersebut telah dilihat oleh lebih dari 350.000 orang.

"Oh, Dana sedang memperbarui status hubungannya di Facebook," kata pemimpin upacara sementara hadirin pada acara itu tertawa.

Setelah Hanna menyelesaikan perbuatannya, ia melanjutkan upacara tersebut.

"Sebagaimana saya katakan, saya sekarang menyatakan anda sebagai suami dan istri. Itu sekarang resmi di Facebook. Itu sekarang resmi di buku saya. Dana kamu boleh mencium mempelai wanita," kata pemimpin upacara tersebut.

Hanna, yang mendaftarkan profesinya di jejaring LinkedIn sebagai kepala arsitektur di Next Day Pets, menggambarkan reaksinya terhadap upacara itu di "kaplingnya" di YouTube sehari setelah upacara itu.

"Saya bukan hanya membuat terkejut para tamu saya, tapi juga Tracy (istrinya) dengan mengeluarkan telefon saya dan mengirim ke Facebook dan Twitter dari altar selama upacara pernikahan," katanya.

Kendati pengguna telah mengajukan lamaran perkawinan melalui laman "blog" mikro Twitter, tapi mengganggu upacara pernikahan untuk memperbarui isi laman jejaring sosial Facebook dan mengirim ke Twitter mengenai acara itu tampaknya menjadi yang pertama.

"Saya menyimpan telefon dia di kantung saya, jadi ketika ia memintanya saya dapat menyerahkannya kepada dia. Tak seorang mengetahui mengenai ini kecuali pemimpin upacara dan diri saya," kata Hanna di YouTube.

Kiriman ke Twitter, yang telah membuat Hanna terkenal secara mendadak, masih ada di lamannya.

"Berdiri di altar dengan @TracyPage, tempat hanya sedetik sebelumnya, ia menjadi istri saya! Harus pergi, waktunya untuk mencium mempelai wanita. #weddingday 1:48 PM Nov 21st from Twittelator."

Sehari sebelumnya, Hanna, yang tampaknya kebanjiran perhatian media, mengirim momen baru di lamannya di Twitter.

"Kepada semua pengeritik video saya di luar saya, yang mempertanyakan kegilaan saya: Anda tak mengerti. Saya bergembira pada perkawinan SAYA! Lega, bergembira."

Mempelari wanita barunya, yang juga kelihatan terkejut dengan tingkah suaminya, juga mengirim ke lamannya di Twitter.

"Nggak bisa tidur `nih, sangat gelisah mengenai ketenaran baru ini. Apa yang bakal terjadi, ya?" sang mempelai wanita bertanya-tanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009