ANTARA gelar pameran foto "Kilas Balik" virtual perdana

ANTARA gelar pameran foto "Kilas Balik" virtual perdana

Pengunjung mengamati karya pameran fotografi 'Kilas Balik 2019 + COVID-19' di Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA), Pasar Baru, Jakarta, Senin (3/8/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

panorama perjalanan bangsa selama 18 bulan terakhir....
Jakarta (ANTARA) - Redaksi Foto Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA dan Galeri Foto Jurnalistik ANTARA menggelar pameran foto bertajuk "Kilas Balik 2019+COVID-19" yang  pertama kali digelar secara virtual.

Direktur Utama Perum LKBN ANTARA, Meidyatama Suryodiningrat mengatakan pameran yang rutin digelar tahunan itu harus tetap dijalankan, namun mengadopsi konsep virtual sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

"Kali ini kami melakukan pameran visual dan menerbitkan sebuah buku fotografi yang menjadi panorama perjalanan bangsa selama 18 bulan terakhir," ujar Meidyatama Suryodiningrat, Senin.
 
Pengunjung mengamati karya pameran fotografi 'Kilas Balik 2019 + COVID-19' di Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA), Pasar Baru, Jakarta, Senin (3/8/2020). (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)


Galih Pradipta selaku Ketua Panitia Kilas Balik 2019 mengatakan, "Kilas Balik 2019+COVID-19" merekam berbagai peristiwa penting yang terjadi di Indonesia selama tahun 2019, seperti kerusuhan pasca-pilpres 2019, kerusuhan RUU KPK, hingga pandemi COVID-19.

"Karena kondisi pandemi yang tak kunjung mereda serta adanya PSBB, kami memutuskan mengelar pameran secara virtual," kata Galih Pradipta.

Dalam pameran itu terdapat 236 foto yang telah diseleksi, serta akan disajikan dalam buku. Foto-foto itu berasal dari karya 69 pewarta foto ANTARA yang tersebar di 29 wilayah di Indonesia.
 
Pengunjung mengamati karya pameran fotografi 'Kilas Balik 2019 + COVID-19' di Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA), Pasar Baru, Jakarta, Senin (3/8/2020). (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)


Baca juga: Menkominfo minta pewarta foto tumbuhkan optimisme

Baca juga: Antara Foto gelar pameran Kilas Balik, usung tema Kebhinnekaan


Pameran foto virtual "Kilas Balik 2019+COVID-19" dapat disaksikan melalui laman www.antaranews.com dan www.antarafoto.com mulai dari tanggal 3 - 16 Agustus 2020.

Meski demikian, pengunjung juga bisa datang langsung ke lokasi pameran yang berada di Galeri Foto Jurnalistik ANTARA, Pasar Baru, Jakarta, dengan sejumlah penerapan protokol kesehatan.

Pengunjung yang datang hanya dibatasi sebanyak delapan orang dalam satu ruangan, serta mewajibkan mengenakan masker. Pameran dibuka mulai pukul 11.00 - 16.00 WIB.

Baca juga: Endah n Rhesa tersentuh lihat pameran foto Kilas Balik

Baca juga: Band Cokelat takjub dengan pameran foto ANTARA

Baca juga: Ridwan Kamil melepas penat dengan berburu foto

 
Pengunjung mengamati karya pameran fotografi 'Kilas Balik 2019 + COVID-19' di Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA), Pasar Baru, Jakarta, Senin (3/8/2020). Pameran yang menampilkan 236 foto tentang peristiwa-peristiwa sepanjang 2019 dan masa pandemi COVID-19 itu berlangsung hingga 16 Agustus 2020 serta dapat disaksikan secara langsung di GFJA dengan protokol kesehatan khusus dan dinikmati secara virtual melalui tautan di portal www.antaranews.com dan www.antarafoto.com. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp. (ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

ANTARA buka pameran foto ‘Indonesia Bergerak 1900-1942’

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar