Jakarta,(ANTARA News) - Ketua Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bidang Media dan Infokom, Bambang M Fajar, mengatakan di Jakarta, Senin, pihaknya akan mematangkan rencana aksi damai anti korupsi pada 9 Desember 2009 pada Selasa (8/12).

Pematangan rencana aksi tersebut, kata Bambang, akan dilaksanakan dengan menggelar diskusi di sebuah hotel di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (8/12).

"Sesudah diskusi yang menghadirkan sejumlah tokoh penting, kami menggelar pernyataan terbuka kepada publik berbentuk konferensi pers tentang hal-hal apa saja yang bakal kami lakukan pada aksi damai Kamis (9/12)," ujarnya.

Diskusi tersebut bertajuk "Berantas Korupsi untuk Kesejahteraan Rakyat" yang untuk pertama kalinya menghadirkan seorang tokoh kontroversial terkait Panitia Angket Kasus Bank Century (BC) DPR RI yakni Ketua Panitia Angket Idrus Marham.

"Selain dia, kami hadirkan juga salah satu tokoh aksi damai 9 Desember 2009, Ray Rangkuti, bersama Ismed Hasan Putro dan Ketua Umum PB HMI,Arip Musthopa," ungkapnya lagi.

Diskusi itu menghadirkan utusan dari berbagai elemen masyarakat anti korupsi dan merupakan pemanasan bagi aksi damai Kamis (9/12).

"Kami berharap aksi damai itu tidak ditanggapi dengan sikap `paranoid` berlebihan oleh para penguasa, sehingga menerapkan sistem keamanan super ketat yang bisa membuat suasana damai terganggu," kata Bambang M Fajar.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009