Palabuhanratu (ANTARA News) - Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, diduga hilang di Arab Saudi, negara tempat ia bekerja selama lima tahun terakhir.

Informasi yang dihimpun ANTARA, Senin, TKW yang diketahui bernama Nunung Nurhasanah (50) warga Kampung Badakputih RT 5/RW 9, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu tersebut sudah lima tahun terakhir ini tidak ada kabarnya semenjak berangkat ke Arab Saudi pada 2004 lalu untuk bekerja.

Pihak keluarga pun sudah lama melaporkan kejadian ini kepada suaminya, namun suaminya pun tidak mengetahui di mana istrinya berada. Selain itu, pihak keluarga pun pernah menanyakan kepada sponsor Nunung untuk mencari tahu keberadaan TKW tersebut.

"Kami sudah mencari tahu kemana-mana tapi sampai saat ini kami belum mengetahui di mana Nunung saat ini. Bahkan kami mencoba menghubungi nomor telepon yang pernah diberikan Nunung sebelum hilang di Arab Saudi," kata ayahnya, Ace (70).

Ia menuturkan bahwa kepergian Nunung pun tidak diketahui oleh pihak keluarganya yang lain karena ia hanya berpamitan kepada suaminya saja.

Nunung memaksa ingin berangkat ke Arab Saudi karena faktor ekonomi dan untuk menghidupi keluarganya.

"Nunung pergi dengan membawa pakaian dan uang yang seadanya, kami khawatir Nunung terjadi sesuatu di tempat kerjanya," tuturnya.

Ace menambahkan, pihaknya berharap Nunung segera ditemukan, selain itu juga meminta kepada dinas terkait untuk bisa membantu mencari Nunung. Pihaknya juga meminta kepada sponsor yang memberangkatkan Nunung ke Arab Saudi untuk menjadi TKW bisa bertanggung jawab dan mencari tahu keberadaan Nunung.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009