Los Angeles, (ANTARA News) - Juara NBA Los Angeles Lakers menguasai arena ekonomi dan juga lapangan basket, demikian diberitakan Forbes, Rabu, dalam laporan tahunannya mengenai penilainan atas klub-klub Liga Basket Nasional (NBA).

Lakers memimpin daftar Forbes tersebut, dengan jurnal bisnis yang disegani itu mencantumkan nilai bisnis klub itu sebesar 607 juta dolar, naik empat persen dari tahun lalu, saat Lakers dinilai berada di posisi kedua di bawah New York Knicks, sebagaimana dikutip dari AFP.

Tahun ini, Knicks - yang memimpin peringkat itu selama empat musim sebelumnya -- menduduki tempat kedua dengan nilai bisnis 586 juta dolar.

Chicago Bulls (511 juta dolar), Detroit Pistons (479 juta dolar) dan Cleveland Cavaliers (476 juta dolar) melengkapi posisi lima besar dalam daftar yang disusun Forbes itu.

Milwaukee Bucks, dengan nilai bisnis 254 juta dolar, berada di posisi bawah pada urutan ke-30.

Satu artikel yang disiarkan pada laman Forbes.com menyebutkan bahwa NBA telah dilanda krisis keuangan dalam suatu perekonomian yang lemah.

Tim-tim NBA yang menurun pada pendapatan mereka dalam 12 bulan terakhir ini menurut laporan itu adalah Dallas, Portland, Orlando, Atlanta, Sacramento, Indiana, Charlotte, New Jersey, Minnesota, New Orleans, Memphis dan Milwaukee.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009