Warga Pangkal Pinang sumbang pesawat tanpa mesin untuk objek wisata

Warga Pangkal Pinang sumbang pesawat tanpa mesin untuk objek wisata

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil bersama dengan Alex Yohansyah warga Pangkalpinang yang akan menyumbangkan satu unit pesawat tanpa mesin ke Pemkot Pangkalpinang, Jumat (7/8). (ANTARA/ Donatus D.P)

Penempatan satu unit pesawat tersebut merupakan sebuah ide besar, kami sangat mendukungnya
Pangkal Pinang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menambah satu unit objek baru untuk menambah daya tarik wisatawan datang ke kota tersebut.

"Satu unit pesawat tanpa mesin sumbangan dari warga akan kami tempatkan di Alun-Alun Taman Merdeka. Ini akan menjadi salah satu ikon dan akan menarik semakin banyak wisatawan," kata Wali Kota Pangkal Pinang Maulan Aklil di Pangkal Pinang, Jumat.

Maulan Aklil memberikan apresiasi dan menyambut baik niat salah satu warga Pangkal Pinang, Alex Yohansyah, yang akan memberikan bantuan pesawat tanpa mesin secara cuma-cuma.

Baca juga: Industri pariwisata Babel menuju era "new normal"

Ia mengatakan awalnya Pemkot Pangkal Pinang akan membangun Tugu Dambus, alat musik tradisional Babel, di tempat itu tapi karena adanya sumbangan warga tersebut niat itu diurungkan.

"Penempatan satu unit pesawat tersebut merupakan sebuah ide besar, kami sangat mendukungnya. Sedangkan patung dambus kemungkinan akan ditempatkan di lokasi lain," katanya.

Sementara warga Kota Pangkal Pinang yang akan menyumbangkan satu unit pesawat tersebut, Alex Yohansyah, mengungkapkan hal ini merupakan rasa cintanya kepada Kota Pangkal Pinang yang mempunyai sejarah baginya.

Baca juga: Babel akan gelar sejumlah event pariwisata berstandar internasional

"Kami ingin berbuat yang terbaik untuk kota ini, siapa lagi kalau bukan kita yang turut membantu pembangunan di Pangkal Pinang," kata Alex.

Ia menambahkan satu unit pesawat tanpa mesin tersebut akan disumbangkan gratis untuk Kota Pangkal Pinang sekaligus berbagai kebutuhan lain sudah disiapkan.

"Pesawat yang akan disumbangkan adalah jenis Boeing 737, namun kami akan usahakan jenis Airbus. Target kami Februari 2021 sudah selesai dan sudah bisa dinikmati masyarakat," katanya.

Baca juga: Babel fokus kembangkan pariwisata tiga kabupaten

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemprov Babel gelar sholat meminta hujan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar